Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Berita

Jumat, 1 Juli 2022 - 11:56 WIB

Kunjungi Perusahaan Transportir, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat dan Perusahaan Lain Wajib Ditiru

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mendadak melakukan sidak ke salah satu gudang yang merupakan PT WSP (Waletindo Setia Persada) Jasa transportir batubara bertempat di Jalan Lingkar Selatan, Jum’at (01/7/22).

 

Didampingi Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko dan Dirlantas Kombes Pol Dhafi, Jenderal Bintang Dua tersebut melihat isi gudang tersebut dan ternyata isinya adalah mobil angkutan batubara yang tersusun rapi disertai kelengkapan nomor lambung serta pengisian BBM Non Subsidi didalam gudang untuk angkutan batubara yang mereka miliki.

 

Disampaikan Kapolda, di Perusahaan ini terdapat kurang lebih 200 kendaraan mobil truk angkutan batubara yang tersusun rapi didalam maupun diluar perusahaan, yang menarik perhatian saya untuk melihat langsung.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang - II TA. 2022

 

” Kalau secara aturan memang mobil yang membawa Batubara harus memiliki izin pengankutan dan usaha pertambangan,” ujarnya.

 

Saya menghimbau kepada masyarakat yang lain maupun perusahaan-perusahaan tambang setidaknya harus meniru seperti ini atau bergabung di PT WSP.

 

” Ini sudah kita lihat sendiri bahwa tempatnya teratur dan mempunyai BBM sendiri sehingga lebih tertib,” pungkasnya.

 

Sementara itu Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan bahwa Perusahaan WSP jasa Transportir batubara ini telah mendapatkan izin.

BACA LAINNYA  Tinjau Lokasi IKN, Kapolri Ingin Pastikan Proses Pembangunan Berjalan Lancar

 

“Semua kelengkapan perusahaan ini sudah lengkap. Jadi perusahaan lainnya bisa mencontoh Perusahaan ini dan para masyarakat yang mempunyai mobil truk angkutan batubara bisa bergabung disini seperti yang disampaikan Pak Kapolda tadi, ujarnya.

 

Selain itu, Perusahaan ini juga telah menyediakan minyak jenis solar sendiri untuk mobil truk angkutan batubara sehingga tidak perlu lagi antri bahkan menggunakan BBM subsidi.

 

 

“Perusahaan ini juga menyediakan minyak sendiri, jadwal Perusahaan ini sudah jelas, dan nomor polisi dari mana juga udah jelas, pungkas Dir Lantas. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Sebanyak 3553 Orang Diberikan Remisi Oleh Kemenkumham Jambi pada HUT RI ke 77

Berita

Meski Hari Libur, Irjen Pol Rusdi Hartono Sempat Sambangi Para Kicau Mania 

Berita

Kapolri-Dewan Pers Bertemu, Sepakat Cegah Polarisasi Pemilu

Berita

Operasi Zebra Siginjai 2021, Ditlantas Polda Jambi Dapati 9 Pelanggaran Dan Langsung Ditindak

Berita

Komisi III DPR RI Kunker ke Polda Jambi dan Jajaran, Ini Pembahasannya

Berita

Tim Gabungan Ditpolairud Polda Jambi dan Polres Tanjabtim Berhasil Mengamankan Pelaku “Bajak Laut” Dalam Waktu 3 Minggu

Berita

Ketua DPRD Merangin Minta Semua Pihak Sinergi Sikapi Masalah Peti

Berita

Ombudsman RI: Subsidi BBM untuk Seluruh Golongan Masyarakat Berpotensi Maladministrasi