Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 1 Juli 2022 - 11:56 WIB

Kunjungi Perusahaan Transportir, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat dan Perusahaan Lain Wajib Ditiru

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mendadak melakukan sidak ke salah satu gudang yang merupakan PT WSP (Waletindo Setia Persada) Jasa transportir batubara bertempat di Jalan Lingkar Selatan, Jum’at (01/7/22).

 

Didampingi Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko dan Dirlantas Kombes Pol Dhafi, Jenderal Bintang Dua tersebut melihat isi gudang tersebut dan ternyata isinya adalah mobil angkutan batubara yang tersusun rapi disertai kelengkapan nomor lambung serta pengisian BBM Non Subsidi didalam gudang untuk angkutan batubara yang mereka miliki.

 

Disampaikan Kapolda, di Perusahaan ini terdapat kurang lebih 200 kendaraan mobil truk angkutan batubara yang tersusun rapi didalam maupun diluar perusahaan, yang menarik perhatian saya untuk melihat langsung.

BACA LAINNYA  Banjir Di Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Polda Jambi Kembali Kirim Personel Bantu Evakuasi dan Dirikan Dapur Umum

 

” Kalau secara aturan memang mobil yang membawa Batubara harus memiliki izin pengankutan dan usaha pertambangan,” ujarnya.

 

Saya menghimbau kepada masyarakat yang lain maupun perusahaan-perusahaan tambang setidaknya harus meniru seperti ini atau bergabung di PT WSP.

 

” Ini sudah kita lihat sendiri bahwa tempatnya teratur dan mempunyai BBM sendiri sehingga lebih tertib,” pungkasnya.

 

Sementara itu Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan bahwa Perusahaan WSP jasa Transportir batubara ini telah mendapatkan izin.

BACA LAINNYA  HAR Diserang, Pengamat : Politik Saling Jegal itu tidak Elok

 

“Semua kelengkapan perusahaan ini sudah lengkap. Jadi perusahaan lainnya bisa mencontoh Perusahaan ini dan para masyarakat yang mempunyai mobil truk angkutan batubara bisa bergabung disini seperti yang disampaikan Pak Kapolda tadi, ujarnya.

 

Selain itu, Perusahaan ini juga telah menyediakan minyak jenis solar sendiri untuk mobil truk angkutan batubara sehingga tidak perlu lagi antri bahkan menggunakan BBM subsidi.

 

 

“Perusahaan ini juga menyediakan minyak sendiri, jadwal Perusahaan ini sudah jelas, dan nomor polisi dari mana juga udah jelas, pungkas Dir Lantas. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pelindo Jambi Grup Gelar Berbagai Kegiatan Bulan K3 Nasional 2024

Berita

Wujudkan Pelayanan Prima, Lapas Kelas IIA Jambi laksanakan Layanan Kunjungan dan Layanan Titipan Makanan

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi lengkapi alat bukti penentapan tersangka terkait kasus kecelakaan kerja PT. Petrhocina Internasional

Berita

Silaturahmi Bersama KPU, Kapolres Tanjab Timur : Semoga Pelaksanaan Pemilu Serentak Bisa Berjalan Kondusif

Berita

Satpolairud Periksa Kapal dan Berkoordinasi Dengan KPLP Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng

Berita

BNNP Jambi Ungkap 28 Kasus Pidana Selama Tahun 2022

Berita

All New R15 Connected Series Makin Diminati Gen Z, Ikut bLU cRU Riding Experience Tambah Pengalaman Berkendara

Berita

Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu Hadiri Puncak Peringatan Pengabdian 32 Tahun Alumni Akabri Angkatan 91