Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Kapolri Sampaikan Terima Kasih Semua Pihak Kapolres Tanjab Timur Cek Tahanan di Rutan Pastikan Kesehatan  Cegah Kekerasan Anak, Kanwil Kemenkumham Jambi Terima Kunjungan LPA Kota Jambi Tinjau Bangunan Bedah Rumah, Kapolres Tanjab Barat : Insya Allah Pekan Pertama Februari Rampung Mahasiswa Asal Jambi Achmad Ivka Raihan Beserta Tim Wakili Indonesia dan Raih Juara II Tingkat Dunia Dalam Kompetisi East Medical Student Conference Nepal  

Home / Berita

Jumat, 1 Juli 2022 - 11:56 WIB

Kunjungi Perusahaan Transportir, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat dan Perusahaan Lain Wajib Ditiru

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mendadak melakukan sidak ke salah satu gudang yang merupakan PT WSP (Waletindo Setia Persada) Jasa transportir batubara bertempat di Jalan Lingkar Selatan, Jum’at (01/7/22).

 

Didampingi Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko dan Dirlantas Kombes Pol Dhafi, Jenderal Bintang Dua tersebut melihat isi gudang tersebut dan ternyata isinya adalah mobil angkutan batubara yang tersusun rapi disertai kelengkapan nomor lambung serta pengisian BBM Non Subsidi didalam gudang untuk angkutan batubara yang mereka miliki.

 

Disampaikan Kapolda, di Perusahaan ini terdapat kurang lebih 200 kendaraan mobil truk angkutan batubara yang tersusun rapi didalam maupun diluar perusahaan, yang menarik perhatian saya untuk melihat langsung.

BACA LAINNYA  Sebanyak 15 Orang dan 229,41 Gram Sabu Diamankan Polres Sarolangun Saat Operasi Antik¬†

 

” Kalau secara aturan memang mobil yang membawa Batubara harus memiliki izin pengankutan dan usaha pertambangan,” ujarnya.

 

Saya menghimbau kepada masyarakat yang lain maupun perusahaan-perusahaan tambang setidaknya harus meniru seperti ini atau bergabung di PT WSP.

 

” Ini sudah kita lihat sendiri bahwa tempatnya teratur dan mempunyai BBM sendiri sehingga lebih tertib,” pungkasnya.

 

Sementara itu Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan bahwa Perusahaan WSP jasa Transportir batubara ini telah mendapatkan izin.

BACA LAINNYA  Satlantas Polresta Jambi, Ingatkan Waspada Microsleep Saat Berkendara

 

“Semua kelengkapan perusahaan ini sudah lengkap. Jadi perusahaan lainnya bisa mencontoh Perusahaan ini dan para masyarakat yang mempunyai mobil truk angkutan batubara bisa bergabung disini seperti yang disampaikan Pak Kapolda tadi, ujarnya.

 

Selain itu, Perusahaan ini juga telah menyediakan minyak jenis solar sendiri untuk mobil truk angkutan batubara sehingga tidak perlu lagi antri bahkan menggunakan BBM subsidi.

 

 

“Perusahaan ini juga menyediakan minyak sendiri, jadwal Perusahaan ini sudah jelas, dan nomor polisi dari mana juga udah jelas, pungkas Dir Lantas. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Situasi Terkini Angkutan Truk Batu bara Terpantau Lancar dan Lengang

Berita

Kasat Lantas Peduli Bagikan Sembako Ke Pemulung.

Berita

Datangi Gereja HKBP, Irjen Pol Rusdi Hartono : Polri Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Berita

Pantau Aktivitas Gunung Kerinci, Kapolres Kerinci Minta Warga Tetap Waspada

Berita

1 Orang Oknum Polisi Jadi Tersangka Kasus Perdagangan Emas Ilegal

Berita

Orasi Kebangsaan Sumpah Pemuda, Kapolri: Persatuan-Kesatuan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Berita

Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak di Cideng Dapat Kunjungan Presiden, Polres Jakpus dan Kodim 0501/JP Targetkan 1.600 Siswa Perhari

Berita

Breaking News, Satu Unit Motor Hangus Terbakar Ditugu Juang Saat Melintas