Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Jumat, 1 Juli 2022 - 11:56 WIB

Kunjungi Perusahaan Transportir, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat dan Perusahaan Lain Wajib Ditiru

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mendadak melakukan sidak ke salah satu gudang yang merupakan PT WSP (Waletindo Setia Persada) Jasa transportir batubara bertempat di Jalan Lingkar Selatan, Jum’at (01/7/22).

 

Didampingi Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko dan Dirlantas Kombes Pol Dhafi, Jenderal Bintang Dua tersebut melihat isi gudang tersebut dan ternyata isinya adalah mobil angkutan batubara yang tersusun rapi disertai kelengkapan nomor lambung serta pengisian BBM Non Subsidi didalam gudang untuk angkutan batubara yang mereka miliki.

 

Disampaikan Kapolda, di Perusahaan ini terdapat kurang lebih 200 kendaraan mobil truk angkutan batubara yang tersusun rapi didalam maupun diluar perusahaan, yang menarik perhatian saya untuk melihat langsung.

BACA LAINNYA  Dandim : Semua Prajurit Wajib Ikut Garjas Termasuk yang akan Naik Pangkat

 

” Kalau secara aturan memang mobil yang membawa Batubara harus memiliki izin pengankutan dan usaha pertambangan,” ujarnya.

 

Saya menghimbau kepada masyarakat yang lain maupun perusahaan-perusahaan tambang setidaknya harus meniru seperti ini atau bergabung di PT WSP.

 

” Ini sudah kita lihat sendiri bahwa tempatnya teratur dan mempunyai BBM sendiri sehingga lebih tertib,” pungkasnya.

 

Sementara itu Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan bahwa Perusahaan WSP jasa Transportir batubara ini telah mendapatkan izin.

BACA LAINNYA  Komisi 2 DPRD Tanjab Timur Turun Ke Lokasi Pembangunan Box Coulvert, Uni Ema Minta Keadilan

 

“Semua kelengkapan perusahaan ini sudah lengkap. Jadi perusahaan lainnya bisa mencontoh Perusahaan ini dan para masyarakat yang mempunyai mobil truk angkutan batubara bisa bergabung disini seperti yang disampaikan Pak Kapolda tadi, ujarnya.

 

Selain itu, Perusahaan ini juga telah menyediakan minyak jenis solar sendiri untuk mobil truk angkutan batubara sehingga tidak perlu lagi antri bahkan menggunakan BBM subsidi.

 

 

“Perusahaan ini juga menyediakan minyak sendiri, jadwal Perusahaan ini sudah jelas, dan nomor polisi dari mana juga udah jelas, pungkas Dir Lantas. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Bagikan 600 Voucher Gratis Karoke, De’Tones Gelar Vaksinasi Massal Bersama Polsek Kota Baru

Berita

Pengembangan Kreativitas Ibu & Anak

Berita

Utusan Warga Pengelola Lahan Desa Lome Laporkan Permasalahan Tanahnya ke Lembaga KPK Kepr

Berita

Indosat akan Menambah Jaringan 4G di Daerah Muara Bungo hingga Kerinci

Berita

Budiman Busro Meninjau Rencana Lokasi Jembatan Desa Seponjen.

Berita

Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022

Berita

Wakapolri Bicara Bagaimana Melindungi Dunia Pendidikan dari Paham Radikalisme

Berita

Respon Cepat, Bupati Tanjabbar Tinjau Perbaikan Jalan Lintas Tungkal – Jambi di Desa Pembengis