Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 11 Juli 2023 - 18:11 WIB

Lakukan Patroli Hunting saat Operasi Patuh 2023, Ditlantas Polda Jambi Tindak 14 Pelanggar

JAMBI – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi melakukan kegiatan operasi patuh 2023, yang telah dimulai pada tanggal 10 Juli 2023 serentak di seluruh Indonesia.

 

Hingga malam hari, Personil Ditlantas Polda Jambi terus melakukan patroli khususnya terhadap angkutan truk batu bara yang masuk dalam salah satu prioritas pelanggaran pada Operasi Patuh 2023 seperti melebihi tonase, serta jam operasional.

 

Kali ini berlokasi di Jalan R.B Siagian Simpang Tanjung Lumut Kota Jambi Satgas Preventif dan Satgas Banops yang dipimpin langsung Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jambi Kompol Sukarman selaku Kasatgas menilang sebanyak 14 bagi pelanggar.

BACA LAINNYA  Hari Bhayangkara ke 77, Kapolda Jambi Pimpin Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Satria Bakti 

 

Disampaikan Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi melalui Kasubdit Gakkum menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah patroli hunting dalam rangka operasi patuh 2023.

 

” Tadi malam kita telah menindak 14 pelanggaran dengan kita tilang 3 SIM, 8 STNK, dan angkutan truk roda 6 sebanyak 3 unit,” ujarnya, Selasa (11/7/23).

 

Dijelaskan secara rinci, tiga truk yang kita tilang ini merupakan angkutan batu bara yang melebihi tonase dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, diantaranya dari Petaling Mutiara Fortuna Raya, Koto Boyo BBM 2 dan Koto Boyo BBM 1.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Distribusikan Bantuan Kepada Masyarakat SAD

 

” Tidak hanya itu, kita juga turut melakukan tindakan Preemtif dan Preventif,” lanjutnya.

 

Selain itu masih kita temukan para pengendara yang melawan arus, berboncengan lebih dari Satu menggunakan sepeda motor dan tidak menggunakan helm saat berkendara.

 

” Kita terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara untuk keselamatan diri sendiri dan para pengguna jalan lainnya, ” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman: Jambi Luar Biasa dan Patut Jadi Contoh dalam Penanganan Karhutla 

Berita

Bangun Karakter, Warga Binaan Lapuanja Diberikan Pelatihan Pramuk

Berita

Mengagetkan Warga, Malam-Malam Ivan Virata Hampiri Tumpukan Sampah 

Berita

Hari Kedua Ikuti Apel Kasatwil, Kapolda Jambi: Polri Diharapkan Jaga Situasi Kamtibmas dalam Perbedaan Pilihan

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi, Pengemudi Ketek Keluhkan Adanya Pemalakan di Sungai Batanghari 

Berita

Dilepas Kades Lopak Aur, MTQ ke III Tingkat Desa Diikuti Ratusan Peserta dan Semarakkan Pawai Ta’aruf

Berita

Polres Sarolangun Amankan 18 Pelaku Narkoba, 2 Diantaranya Wanita 

Berita

Siswa TK Jadi Tamu Pertama Pembukaan Kembali Main Hall BEI