Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 2 Mei 2024 - 08:31 WIB

Lapas Jambi Lanjutkan Skrinning Kesehatan Warga Binaan Secara Rutin

Oplus_131072

Oplus_131072

Jambi – Tim Kesehatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi yang terdiri dari Dokter, Psikolog dan Perawat menggelar skrining Human Immuniodeficiendy Virus (HIV), Tuberkulosis (TB) dan Self Report Questionnaire (SRQ) kepada 35 orang Warga Binaan Lapas Jambi.

Kepala Subseksi Bimkemaswat Lapas Jambi Riko Hamdan menyampaikan bahwa kegiatan skrining ini melanjutkan kegiatan sebelumnya dan bertujuan untuk deteksi dini kemungkinan munculnya penyakit HIV yang diderita oleh para WBP dan skrining penyakit lainnya. Senin (29/04/2024).

BACA LAINNYA  Hari Pertama Kerja, Kapolres Kerinci AKBP Mujib Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir

 

Armansyah Siregar selaku Dokter Lapas Jambi menjelaskan kegiatan diikuti oleh 35 orang Warga Binaan yang melaksanakan tes Skrining HIV, TB dan SRQ dengan hasil kesemuanya negatif.

 

Armansyah mengatakan bahwa kegiatan skrining secara rutin kami lakukan dalam rangka mendeteksi akan potensi seseorang terinfeksi penyakit didalam tubuh dan jiwanya, skrining ini perlu dilakukan secara rutin baik seseorang yang beresiko maupun tidak agar jika ada yang terinfeksi dapat dideteksi dan ditangani sejak dini sehingga kami dapat melakukan pemetaan sekaligus melakukan pengobatan agar tidak terjadi penularan kepada orang lain.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dihadiri Mendagri Kabid Humas Polda Jambi Hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi di Jakarta 

Berita

18 Kios dan 3 Lapak di Pelabuhan Ampera Tanjab Barat Ludes Dilalap Api 

Berita

Upacara Puncak Peringatan HBP Ke-59 dilaksanakan Secara Langsung dan Virtual Oleh Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Dukung SMSI Wujudkan Pers Berkualitas

Berita

MoU dengan KPU, Kapolri: Jaga Persatuan Kesatuan di Pemilu 2024 Syarat Mutlak

Berita

Polres Tanjabbar Police Line 2 Gudang Penyimpanan BBM Diduga Ilegal di Tungkal Ilir

Berita

Ketua LEKAAT Kasmidi Panjaitan Apresiasi dan Ucapkan Bravo Polres Aceh Timur Tangkap DPO Ibrahim Ali

Berita

Pertama kali Pengprov ISSI Jambi Kirim Atlet Balap Sepeda dalam kejuaraan World Cup Eliminator MTB UCI 2024