Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 18 Juni 2024 - 13:56 WIB

Masyarakat Jambi bersama Mahasiswa Akan Gelar Pesta Rakyat Bhayangkara di Lima Kabupaten Kota

JAMBI – Berbagai elemen masyarakat di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Provinsi Jambi, Minggu malam (29/6), bersepakat untuk menggelar pesta rakyat untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

 

“Insya Allah, akan kami lakukan. Selain mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, kita juga melibatkan anak-anak muda, dan pemuka masyarakat di daerah kabupaten kota di Jambi.

 

Polri adalah milik rakyat, dan sejatinya rakyat Jambi tentulah berhak untuk ikut merayakan Hari Bhayangkara,” ujar Mujib Barohman, lulusan IAIN Sultan Thaha Jambi yang didapuk teman-temannya sebagai ketua penyelenggara kegiatan yang bertajuk Pesta Rakyat Bhayangkara.

 

Mujib menyebutkan, untuk Tahun 2024 ini, Pesta Rakyat Bhayangkara hanya digelar di lima daerah kabupaten kota dalam Provinsi Jambi. Mencakup Kota Jambi (ibukota Provinsi Jambi), Kabupaten Tanjungjabung Barat (pesisir timur Jambi), Kabupaten Kerinci (ujung barat Jambi), Kabupaten Bungo, dan Kabupaten Saroangun di kawasan Lintas Tengah Sumatera, Jambi.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Gerebek Gudang Berisi Ratusan Bal Pakaian Bekas

 

“Kami sudah kulonuwun dengan pihak kepolisian, khususnya Polda Jambi dan jajaran.

 

Melalui pesta rakyat ini kita juga melibatkan para pedagang kecil (UMKM, Red). Biar mereka juga ikut merasakan dan jualan mereka laris manis. Lokasinya di pusat di spot-spot keramaian, yang banyak pedagang kecilnya,” jelas Mujib.

 

Pertama di Jambi

 

Menurut Mujib, Pesta Rakyat Bhayangkara yang ia inisiasi bersama sejumlah mahasiswa dan tokoh muda Jambi, untuk pertama kali di Jambi, bahkan mungkin juga perdana di Indonesia.

 

Pesta Rakyat Bhayangkara bagian dari syukuran Hari Bhayangkara yang dipersembahkan oleh rakyat Jambi untuk Polri. Kendati murah meriah, pesta rakyat tersebut diyakini bakal menarik dan spektakular. Karena pastanya dilakukan live bersamaan dalam satu layar.

BACA LAINNYA  FGD Bahas Fenomena Calon Tunggal pada Pilkada Serentak 2024

 

Menggunakan teknologi zoom, semua tangkai kegiatan akan disaksikan masyarakat melalui layar besar videotron yang melatari setiap panggung yang disediakan di lima lokasi pesta rakyat diadakan.

 

Mujib menegaskan konsep kegiatanya, yang berpesta dan yang mengadakannya adalah masyarakat. Tidak ada undangan. Tidak ada pidato sambutan atau basa-basi dari pejabat, termasuk dari pihak polisi.

 

“Insya Allah, sebisanya pesta akan kita buat semeriah mungkin dan interaktif. Untuk menghidupkan suasana layar, kami akan memberdayakan kepiawaian lima pasang muda-mudi yang fungsikan sebagai pembawa acara di setiap panggung,” beber Mujib.

Share :

Baca Juga

Berita

Tiba di Jambi, Irjen Rusdi Hartono Disambut Tradisi Pedang Pora

Berita

2 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Bekuk Dit resnarkoba Polda Jambi

Berita

Babinsa Tanjung Pasir Lakukan Komsos, Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan.

Berita

Nilai Aset Generasi Muda Jambi di Pasar Modal Mencapai 890 Miliar Rupiah

Berita

Yuli Setia Bakti Ketua DPRD Muaro Jambi Pimpin Rapat Paripurna Perubahan APBD Muaro Jambi TA 2022.

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Di SPN Polda Jambi

Berita

Pesan Menkumham untuk Pimti Pratama : Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Berita

Turun Langsung ke Lapangan, Dandim 0416/Bute Cari Solusi Agar Karhutla di Wilayah Kodim 0416/Bute Tidak Terulang Lagi