Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 26 Januari 2024 - 22:14 WIB

Mengangkat Tema Transpormasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalilasi, Imigrasi Jambi Gelar Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 74

JAMBI – Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi M Adnan memimpin langsung upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 74 yang bertempat di Kantor TPI Imigrasi Kelas 1 Jambi, Jum’at (26/1/24).

 

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Jambi turut membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI.

 

Disampaikan Menteri Hukum dan HAM RI dalam amanatnya bahwa menghadapi tantangan dari situasi ekonomi global yang melambat di tengah kelemahan ekonomi global tersebut saya yakin bahwa Indonesia akan tetap berdiri dengan komitmen kuat dari para pemimpin untuk dapat terus menjaga dan melanjutkan kebijakan dalam pengembangan dan peningkatan perekonomian di masa yang akan datang.

 

Hari ini, tanggal 26 Januari tahun 2024 direktorat Jenderal Imigrasi merayakan hari jadi yang ke-74 tahun yang mana hari ini merupakan momentum istimewa karena kita merayakan pencapaian dedikasi dan komitmen yang telah membentuk perjalanan panjang direktorat Jenderal imigrasi dalam mengawal dan mengisi pembangunan Indonesia.

 

Dalam peringatan Hari Bakti Imigrasi kali ini mengusung tema transformasi peran keimigrasian melalui strategi digitalisasi mari kita refleksikan peran penting yang diemban oleh direktorat imigrasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi keimigrasian selama 74 tahun.

BACA LAINNYA  Pelaku Judi Online Kembali Diamankan, 4 Orang di Ciduk Satreskrim Polresta Jambi

 

Direktorat Jenderal Imigrasi telah mengalami berbagai tantangan dan pencapaian gemilang tidak terelakan bahwa tantangan di masa mendatang akan semakin kompleks namun dengan tekad dan semangat kebersamaan serta sumber daya manusia berkualitas, Saya yakin kita dapat mengatasi setiap hambatan.

 

” Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas berbagai capaian dan prestasi yang telah diraih sehingga menjadikan direktorat Jenderal imigrasi menjadi lebih baik prestasi cemerlang dalam peningkatan layanan kepada masyarakat pengembangan teknologi terkini serta percepatan dan penyederhanaan dalam proses imigrasian adalah bukti konkrit akan keunggulan kinerja yang telah dicapai,” kata Menteri Hukum dan HAM RI.

 

Pada tahun 2023 penerimaan negara bukan pajak atau PNPB direktorat Jenderal imigrasi mencapai 320% capaian realisasi PNBP hingga 31 Desember 2023 adalah 7,6 triliun rupiah hal ini merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah direktorat Jenderal imigrasi dengan demikian dapat dikatakan bahwa direktorat Jenderal imigrasi berkontribusi dalam percepatan perekonomian nasional.

 

” Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas dedikasi dan pengabdian yang luar biasa kerja tim yang solid dan semangat berkinerja yang terus bergelora telah membentuk pondasi kokoh bagi pencapaian keberhasilan direktorat Jenderal imigrasi mari kita jaga momentum positif ini untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat serta senantiasa menjaga integritas sebagai garda terdepan dalam menjaga pintu gerbang NKRI,” sambungnya.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi Berikan Penghargaan ke Ditlantas Polda Jambi Terkait Permudah dan Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pembayaran Pajak Kendaraan

 

Terakhir, atas nama Menteri Hukum dan HAM RI mengucapkan Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke 74.

 

” Saya berpesan kepada seluruh Insan Imigrasi untuk tetap memegang teguh prinsip serta tata nilai pasti dan berakhlak dalam menjalankan tugas dan fungsi serta pekerjaan sehari-hari,” tutupnya.

 

Sementara itu, Kepala Kemenkumham Jambi Adnan turut mengucapkan Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke 74, semoga memasuki usia ke 74 tahun imigrasi, berharap Kantor Imigrasi Jambi untuk tidak cepat merasa puas terhadap capaian yang telah didapatkan.

 

” Saya berharap Imigrasi Kelas I TPI Jambi terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke 74 yang turut dihadiri Kadiv Imigrasi Kemenkumham Jambi, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Jambi, Kalapas Jambi, Kepala Kantor Imigrasi Jambi, dan tamu undangan lainnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dihantam Puting Beliung, 12 Rumah di Tungkal Ulu Alami Kerusakan

Berita

Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 

Berita

Akan Gelar Dialog Kebangsaan dan Rakorwil,Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Pengurus dan Panitia BPA Bamag LKKU

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI AD 2023

Berita

Musibah Kebakaraan Landa Pemukiman Padat Penduduk di Kuala Tungkal

Berita

Saaaahhhh,, M,Ei Gita Utama Resmi Nahkodai HIMASTE , Masa Jabatan 2022-2023

Berita

Ulama mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu 2024

Berita

Sambut Nataru, Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Tinjau Pos Pam Nataru