Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 23 Juni 2023 - 09:28 WIB

Ombudsman: Unit Pengaduan Bukan Unit Kerja Tambahan

JAMBI – Dalam penyelenggaraan pelayanan publik, keberadaan unit pengaduan kerap kurang diperhatikan. Hal ini disamapaikan Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng saat berada di Provinsi Jambi. Ia menyebutkan bahwa pengaduan masih dianggap sebagai bukan bagian dari pelayanan publik.

 

Menurut, Robert, keberadaan unit pengaduan sangat penting dalam pelayanan publik. Karena unit pengaduan menjadi sarana bagi pemerintah untuk mendengarkan suara dari masyarakat.

BACA LAINNYA  Segi Tiga Sukses Jenderal A. Rachmad Wibowo, SIK

 

“Selama ini banyak kita lihat unit pengaduan hanya sebagai kerja tambahan. Isinya hanya anak-anak honorer atau orang yang tidak terpakai di tempat lain,” sebut Robert pada Kamis, 22 Juni 2023.

 

Robert menegaskan mestinya unit pengawasan juga menjadi prioritas bagi penyelenggara pelayanan publik. Orang yang ditempatkan di unit tersebut harus orang-orang terbaik.

BACA LAINNYA  Tingkatkan Pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023, Kapolda Jambi Pimpin Gelar Operasi TW III Polda Jambi dan Jajaran

 

“Di sana merupakan tempat masyarakat menyampaikan masalahnya. Makanya diperlukan SDM terbaik untuk bisa mendengarkan keluhan dan memberikan solusi kepada masyarakat yang mengadu,” pungkas Robert.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kejuaraan Menembak Piala Kapolda CUP, Podium Juara Diborong Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi

Berita

Terkait Situasi Kamtibmas, Kapolsek Jambi Selatan Dengarkan Masukan Masyarakat

Berita

Ditlantas Polda Jambi Atur Jadwal Masuk dan Keberangkatan Angkutan Truk Batubara

Berita

Candi Muaro Jambi Di Penuhi Police Line, Ada Apa?

Berita

Disenggol Tronton, Seorang Pelajar di Tembesi Meninggal Dunia

Berita

OJK Optimis Asean Menjadi Episentrum Pertumbuhan Ekonomi

Berita

SPN Jambi Gelar Upacara Penutupan Diklat Integrasi Kolaborasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021

Berita

Maulid Nabi Muhammad, Pemkab Tebo Hadirkan Ustadz H. M. SYAUQI MZ Putra dari Alm. KH. ZAINUDDIN MZ