Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 14 Juni 2024 - 23:06 WIB

Pasca Terjadinya Longsor, Dandim 0417/Kerinci Bersama Kadis PUPR Kunjungi Lokasi Longsor

Kerinci – Pasca terjadinya longsor beberapa hari lalu, Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf. Eko Budiarto bersama Kadis PUPR Kabupaten Kerinci Maya Novebri Handayani dan didampingi Dandramil, Banbinsa, Camat Gunung Kerinci dan Kades Setempat mengunjungi lokasi jalan yang langganan banjir dan longsor di jalan lintas Kerinci – Sumatera Barat tepatnya perbatasan antara desa lubuk nagodang dan kelurahan siulak deras. Kamis 13/06

Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf. Eko Budiarto sebagai wujud kepedulian sosial melakukan peninjauan kelokasi yang terkena banjir dan longsor yang menutup badan jalan arus lalulintas hingga mengakibatkan macet total.

Saat dikonfirmasi Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf. Eko Budiarto mengatakan dirinya sengaja kelokasi untuk melihat kondisi dan monitoring jalan longsor.

BACA LAINNYA  Hadiri Syukuran Hari Jadi ke 75 Polwan, Irjen Pol Rusdi Hartono: Jadilah Polwan Yang Multi Tasking dan Presisi 

“ Iya sengaja kami kelokasi karena ingin melihat dan memonotori langsung lokasi yang terjadi banjir dan longsor langganan, serta berdiskusi dengan Kadis PUPR Kerinci untuk solusi jalan tersebut, dan juga Babinsa berkoordinasi dgn Kades setempat dan camat supaya cepat di datangkan alat berat atau Elsavator,” Ungkap Dandim Eko.

Lebih lanjut Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf. Eko Budiarto menyampaikan Terjadinya Longsor di diperbatasan antar Desa Lubuk Nagodang dan Keluahan Siulak Deras dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah sekitar nya sehingga jalan macet total tidak bisa di lewati dengan mobil dan motor.

BACA LAINNYA  Kapolres Kerinci Tinjau Lokasi Banjir Dan Bagikan Sembako Ke Warga Yang Terkena Banjir

“ Banjir dan longsor adalah bencana alam, untuk kedepannya kita mencari solusi yang terbaik agar jalan ini tidak longsor saat hujan tiba,dan pengendarapun tidak mecar.” Ucapnya.

Dandim lanjut Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf. Eko Budiarto, menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya dekat dengan lokasi rawan longsor agar berhati-hati disaat hujan turun, jika terjadi longsor atau banjir diusahakan cepat memberikan informasi ke kades atau bhabinsa setempat dan harus mengungsi di tempat yang lebih aman.

Share :

Baca Juga

Berita

Tgk Ansari, Penceramah Kondang Asal Matang Meulaboh Berikan Ceramah di Desa Bagok Panah SA

Berita

Breaking News, Wakapolda Jambi dan Dirreskrimsus Dimutasi, Ini Penggantinya

Berita

Anggota DPR RI T Kalid Dari Partai Gerindra Membuka Kegiatan Bimbingan Teknis di Pendopo Kabupaten Aceh Timur.

Berita

Babinsa Mersam Beri Pendampingan kepada Petani untuk Tingkatkan Hasil Panen

Berita

Anggota Satsamapta Polres Aceh Timur Patroli di Penginapan Atlet dan Venue PON XXI

Berita

Tak Hanya Buka Puasa Bersama, Ketua PWI Kota Jambi Bagikan Sembako ke Pengurus dan Anggota 

Berita

Pengurus PIK-R Desa Lopak Aur Priode 2022 – 2023 Resmi Dilantik

Berita

Ikuti Konferensi Pers Satgas P3GN Polri, Dirresnarkoba Polda Jambi: Komitmen Kita Lawan Narkoba