Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 24 Desember 2023 - 21:38 WIB

Pastikan Keamanan Malam Misa Natal, Kapolda Jambi bersama Gubernur dan Danrem 042 Gapu Tinjau ke Gereja

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Gubernur Jambi DR H Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad, Kepala BIN Daerah Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah dan Forkopimda Provinsi Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi, para Kasi jajaran Korem 042 Gapu, Dansat Brimob Polda Jambi meninjau langsung pelaksanaan Malam Misa Natal di beberapa Gereja yang ada di Kota Jambi, Minggu malam (24/12/23).

Meskipun diguyur hujan, Kapolda Jambi, Gubernur, Danrem 042 Gapu dan Kabinda Jambi melakukan tinjauan ke Gereja guna memastikan keamanan bagi saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan malam Misa Natal.

Kunjungan Kapolda dan Forkopimda Provinsi Jambi salah satunya ke Gereja HKBP Jambi, Gereja Katolik Santo Gregorius Agung Paroki Kenali yang berada di Kota Baru Kota Jambi yang disambut langsung pengurus Gereja, Pastor.

BACA LAINNYA  Personel Satgas Operasi Lilin 2022 Polda Jambi Pantau Situasi Di Kawasan Wisata Kota Jambi

Gubernur Jambi DR H Al Haris menyebutkan bahwa kunjungan dirinya bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad, Kepala BIN Daerah Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, dan Forkopimda Provinsi Jambi dalam rangka memastikan keamanan serta kelancaran para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Misa Natal.

” Saya bersama Pak Kapolda, Ketua DPRD, Danrem 042 Gapu dan Kabinda Jambi hadir untuk melihat langsung keamanan dan kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan ibadah Misa Natal, ” ujarnya.

Kita hadir memastikan bahwa pelaksanaan Malam Misa Natal berjalan dengan aman, yang mana Pemerintah, Polri, dan TNI hadir untuk memantau jalannya ibadah Natal secara damai, tentram dan aman, pungkasnya.

BACA LAINNYA  Kunjungi Polres Sarolangun, Kapolda Jambi : Ciptakan Situasi Kamtibmas Tidak Bisa Dilakukan Sendiri 

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan bahwa Polda Jambi telah mengerahkan personel gabungan dalam operasi Lilin 2023 pengamanan Natal dan tahun baru baik dari Polda Jambi, Korem 042 Gapu, Pemprov Jambi, dan Sat Brimob.

” Malam ini kita hadir memberikan kenyamanan dan memastikan keamanan bagi saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan ibadah Misa Natal, ” ungkapnya.

Dilanjutkan Jenderal Bintang Dua tersebut, pengamanan juga kita lakukan di setiap masing-masing Polres dan Polresta jajaran Polda Jambi, yang mana setiap Gereja yang ada di wilayah Provinsi Jambi kita lakukan pengamanan dengen menerjunkan personel Polri, TNI dan Pemerintah.

” Semoga selama pelaksanaan Natal dan Tahun di Provinsi Jambi berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Rumah 808 Pemenangan Prabowo – Gibran Provinsi Jambi Optimis Menang Satu Putaran 

Berita

Kapolres Tanjab Timur Cek Tahanan di Rutan Pastikan Kesehatan 

Berita

Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Evakuasi Turunkan Alat Berat

Berita

Kunjungi Jambi, Ketua Satgas Saber Pungli Komjen Pol Agung : Tidak Ada Lagi Pungli di Daerah

Berita

Ditpolairud Polda Bagikan Puluhan Ribu Ekor Bibit Ikan ke Warga Pesisir

Berita

Romi Haryanto Hadiri Lomba Burung Berkicau Piala Angkasa Pura II dan Apresiasi Kicau Mania Jambi 

Berita

Bea Cukai Jambi Dukung Pt Clb Eksport Madu Ke Singapura

Berita

Masuki Masa Purnabakti, Pelepasan Kakanwil Kemenkumham Jambi Berlangsung Penuh Haru