Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 31 Juli 2023 - 13:11 WIB

Pererat Silaturahmi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI.H.Supriono. SIP.MM Ngopi Bareng bersama Insan Pers Mitra KOREM 042/Gapu.

Jambi – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI H. Supriono, S.I.P., M.M., melaksanakan Coffee Morning bersama Insan Pers Mitra Korem 042/Gapu se-Kota Jambi yang digelar di Pendopo Makorem 042/Gapu, Senin (31/07/2023).

 

Mengawali sambutannya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI H. Supriono menyampaikan ucapan terima kasih kepada para awak media serta Pejabat Korem yang telah hadir dalam acara Coffee Morning. Danrem berharap situasi ini harus terus dipupuk guna meningkatkan ikatan emosional silaturahmi.

 

“Saya hadir bersama masyarakat dan tidak pernah bosan menerima tamu yang ingin silaturahmi dan dalam kesempatan seperti ini dapat mengenali satu sama lain, saling komunikasi dan saling beri manfaat”, kata Danrem.

 

Danrem juga mengatakan bahwa, sebagai partner membangun Jambi dalam memberikan saran, kritik dan masukan yang bisa menginspirasi, peran media semakin strategis bukan memberikan informasi, serta mengedukasi serta menjadi filter berita yang tidak tepat, maka peran wartawan menyeimbangkan berita tersebut”, terang Brigjen TNI Supriono.

 

Selanjutnya dikatakan bahwa, Korem 042/Gapu terbuka untuk media dalam membangun Jambi. Memang tidak semua berita itu baik , terkadang ada kritikan dan lainnya. “Dengan kedewasaan kita, berita tersebut kita sikapi dengan baik”, ujarnya.

BACA LAINNYA  Tinjau Bangunan Bedah Rumah, Kapolres Tanjab Barat : Insya Allah Pekan Pertama Februari Rampung

 

Lebih jauh Danrem menyampaikan, bahwa situasi ke depan akan menghadapi tahun Politik, tentu adanya kelompok-kelompok pendukung, hal tersebut biasa namun patut di waspadai dan jangan sampai memicu perpecahan.

 

“Intinya jangan terpancing dengan situasi. Mari ciptakan situasi aman dan kondusif. Saya tegaskan TNI harus Netral dan bisa menciptakan situasi aman dan kondusif”, tegas Danrem.

 

Terkait situasi saat ini pula, Danrem menekankan agar waspada terhadap Karhutla dengan mengajak Insan Pers memberi himbauan-himbauan dan mengajak pelaku perkebunan diwajibkan agar mempunyai alat dan manusia yang mengawasi dan Protap serta komunikasi.

 

“Pos pantau sudah ada 59 Pos pantau karhutla di Jambi dengan personel yang siaga, kita mempunyai aplikasi pemantau titik api, serta menyiapkan embung penampungan air hujan dan kepada satgas lakukan tugas tanpa perhitungkan sesuatu, yang penting tidak adanya karhutla”, jelasnya.

 

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menjelaskan berbagai terobosan-terobosan baru yang telah dilakukan oleh TNI AD, seperti ; TNI Manunggal Air untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih, dimana untuk mengatasi kekeringan pihaknya sudah membuat sumur sebanyak 137 titik air di jajaran Korem 042/Gapu, serta Program Babinsa Masuk Dapur, sebagai bentuk kepedulian TNI memastikan rakyatnya yang kurang mampu dapat makan. Selain itu juga TNI hadir bersama membantu Pemerintah mencari solusi terkait Stunting, dengan membuat gerakan orang tua asuh stunting.

BACA LAINNYA  Polres Muaro Jambi Berikan Arahan Kesiswa/i SMK 11 Tentang Tindak Kriminalitas

 

Sekali lagi intinya, sambung Danrem, mari para media dalam menyampaikan informasi berita yang akurat yang mengedukasi memberikan kontribusi positif. Media merupakan kunci pembangunan, serta menciptakan situasi aman dan kondusif. “Acara ini terlaksana agar dapat mempererat silaturahmi dan bergandeng tangan untuk Jambi aman dan kondusif”, pungkas Danrem.

 

Turut hadir dalam acara Coffee Moning kali ini antara lain, Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf Ali Alimudin, S.E., M.M., beserta para Pejabat Utama Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, Danyonif 142/KJ, Dan/Ka Satbalak Aju Korem dan para awak media se-Kota Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dipimpin Dansat, Personel Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Olahraga Bersama 

Berita

Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan 

Berita

Mengangkat Tema Transpormasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalilasi, Imigrasi Jambi Gelar Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 74

Berita

HUT GARPU Yang Pertama, DPW GARPU Jambi Gelar Do’a Bersama Disertai Pemotongan Tumpeng

Berita

Zuwanda Dipercaya Pimpin TLCI Chapter 01 Jambi Periode 2023-2026

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan Ombudsman Perwakilan Jambi

Berita

Bentuk Kepedulian, Personil Ditsamapta Polda Jambi Bagikan Makanan ke Warga Kurang Mampu di Jalan

Berita

Polda jambi Gelar Welcome and Farewell Parade Kapolda Jambi