Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 28 Juni 2024 - 13:50 WIB

Pererat Sinergitas, Babinsa Ds. Serasah Komsos dengan Perangkat Desa

Jambi- Dalam upaya meningkatkan kerjasama yang baik dengan aparatur desa di wilayah binaannya, Sertu Gusnedi, Babinsa Koramil 415-04/Muara Bulian Kodim 0415/Jambi, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat desa di Kantor Desa Serasah, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, pada Kamis (27/06/2024).

 

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat hubungan teritorial antara Babinsa dan perangkat desa serta masyarakat setempat. Dalam kesempatan tersebut, Sertu Gusnedi menekankan pentingnya Komsos untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan koordinasi dalam berbagai aspek.

BACA LAINNYA  Mahasiswa Asal Jambi Achmad Ivka Raihan Beserta Tim Wakili Indonesia dan Raih Juara II Tingkat Dunia Dalam Kompetisi East Medical Student Conference Nepal  

 

“Komsos ini sangat bermanfaat, selain mempererat tali silaturahmi, juga membantu dalam peningkatan koordinasi dan komunikasi dengan masyarakat. Hal ini penting untuk memantau perkembangan situasi di desa dan mendeteksi dini permasalahan yang ada,” ujar Sertu Gusnedi.

 

Lebih lanjut, Sertu Gusnedi menjelaskan bahwa interaksi langsung dengan perangkat desa dapat memberikan hasil yang lebih efektif. Perangkat desa dapat menyebarkan informasi dari Babinsa kepada warga dengan cepat, dan sebaliknya, Babinsa juga dapat dengan cepat mendapatkan informasi mengenai situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat.

BACA LAINNYA  Ibu Rumah Tangga Di Kota Jambi Minta Pihak Kepolisian Segera Proses Suami Yang Menikah Lagi Tanpa Izinnya

 

“Dengan adanya Komsos ini, kita bisa segera mengetahui permasalahan yang ada dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa binaan,” tambahnya.

 

Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat terus meningkatkan sinergitas antara TNI dan aparatur desa, sehingga tercipta kerjasama yang solid dalam menjaga stabilitas dan keamanan di Desa Serasah.

Share :

Baca Juga

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Turun Langsung Cek Cagar Budaya Muaro Jambi Dikepung Stockpile Batubara

Berita

2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi

Berita

Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Berita

Tiba di Makodim 0415 Jambi, Kunjungan Pangdam II Sriwijaya Disambut Dandim dan para Babinsa

Berita

Pemkot Jambi Akan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Utama Balaikota

Berita

Satu Unit Rumah Permanen di Villa Kenali Mayang Kota Jambi Terbakar

Berita

Dir Polairud Polda Jambi Ikuti Anev Baharkam Polri, Ini 10 Penyampaian Kakorpolairud ke Jajaran

Berita

Polisi Temukan Jerigen Bensin dekat Pondok, BS jadi Tersangka Karhutla