Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 8 April 2024 - 08:18 WIB

Pemkot Jambi Akan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Utama Balaikota

JAMBI – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kembali akan menggelar shalat hari raya Idul Fitri tahun ini di lapangan utama Balaikota Jambi. Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi juga dipastikan akan hadiri shalat Id berjamaah tersebut. Demikian dikatakan juru bicara Pemerintah Kota Jambi Abu Bakar kepada media ini Sabtu (6/4/2024).

 

“Pemerintah Kota Jambi akan menyelenggarakan shalat hari raya Idul Fitri 1445 hijriah berjamaah di lapangan utama Balaikota, untuk waktu pelaksanaannya kita menunggu hasil sidang isbat tentang penetapan 1 Syawal 1445 hijriah yang akan datang,” kata Abu Bakar.

 

Dia memastikan, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih akan turut hadir bersama jajaran Pemerintah Kota Jambi dalam shalat Id tersebut.

BACA LAINNYA  Masuk Daftar Lima Polda Terbaik se Indonesia, Polda Jambi Akan Terima Kunjungan Kompolnas

 

“Ibu Pj Wali Kota Jambi bersama keluarga juga akan melaksanakan shalat Id bersama jajaran Pemkot Jambi dan masyarakat,” sebut Kadis Kominfo Kota Jambi itu.

 

“Ibu Pj Wali Kota Jambi mengundang segenap warga Kota Jambi khususnya yang berdekatan dengan kantor Wali Kota Jambi untuk bersama-sama melaksanakan shalat Id berjamaah di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi,” tambahnya.

 

Dijelaskannya, shalat Id akan dimulai pukul 07.00 WIB dan jamaah juga diharapkan membawa alas sajadah / alas shalat sendiri.

 

“InsyaAllah shalat Id akan dimulai pukul 07.00 pagi, jamaah diharapkan membawa sajadah masing-masing. Untuk shalat ini nanti akan di imami oleh Ustadz Muhammad Rifky Al-Hafidz, sementara yang bertindak sebagai Khatib Ustadz Dr. Masiyan, M. Ag,” terangnya.

BACA LAINNYA  Tim Yanhar Denpal Jambi Laksanakan Pemeriksaan Materiil TNI AD di Satuan Jajaran Korem 042/Gapu

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Jambi menggelar shalat hari raya di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi. Kata Abu Bakar, pelaksanaan shalat Idul Fitri yang difasilitasi Pemerintah Kota Jambi itu, selain dilaksanakan sebagai bentuk ritual ibadah, juga bertujuan mendekatkan jajaran pemerintah kepada masyarakat, khususnya di lingkungan perkantoran dan sekitarnya.

 

“Kami berharap pelaksanaan shalat Id berjamaah dilapangan juga akan mempererat ukhuwah antara pemerintah dan masyarakatnya, selain juga sebagai bentuk rasa kegembiraan dan syukur di hari kemenangan,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Lapas Jambi Ikuti Rapat Presentasi Proposal Monev Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Data SPKP dan SPAK

Berita

Bea Cukai Jambi dan BPOM Amankan Peredaran Obat Tanpa Izin Edar Diawal Tahun 2023

Berita

Maulid Nabi Muhammad, Pemkab Tebo Hadirkan Ustadz H. M. SYAUQI MZ Putra dari Alm. KH. ZAINUDDIN MZ

Berita

Kurang dari 30 Jam, Polres Sarolangun Tangkap Pelaku Penembakan di Perkebunan PT PAM

Berita

Disambut Irjen Pol Rusdi Hartono, Kunjungan Baznas Bahas Kerjasama Bersama Polda Jambi

Berita

Penyerahan SK Remisi Umum bagi Narapidana/Anak Lapuanja Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 

Berita

Gubernur Al Haris Puji Peran Kapolda Jambi Dalam Mengayomi Masyarakat

Berita

Lounching Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah”