Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 20:55 WIB

Peringatan 32 Tahun Alumni Akabri Angkatan 91, Kapolda Jambi dan Danrem 042: Ini Bentuk Sinergisitas TNI-POLRI  

JAMBI – Peringatan puncak 32 Tahun Alumni Akabri Angkatan 1991 di Jambi digelar di Ratu Convention Center (RCC) yang dihadiri langsung Gubernur Jambi DR H Al, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, dan Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono.

 

Pada peringatan puncak pengabdian 32 tahun Alumni Akabri Angkatan 91 tersebut turut digelar sunatan massal secara gratis, donor darah, pemeriksaan stunting bagi ibu dan anak, pemeriksaan kesehatan serta pemberian bantuan UMKM kepada masyarakat.

 

Disampaikan Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono bahwa hari ini saya bersama Pak Kapolda Jambi telah selesai melaksanakan acara puncak syukuran dalam rangka pengabdian kami selama 32 tahun yang merupakan alumni Akabri Angkatan 91.

 

” Untuk hari ini syukuran puncak 32 tahun pengabdian digelar secara serentak yang dipusatkan di Malang yang dihadiri langsung Kapolri dan Panglima TNI, ” ungkapnya, Sabtu (21/10/23).

 

Untuk di Jambi sendiri kita telah menggelar beberapa kegiatan diantaranya Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, serta pemberian bantuan UMKM untuk masyarakat Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Peduli Kemanusiaan, Pasi Intel Satbrimob Polda Jambi Donor Darah ke PMI

 

” Ini sebagai wujud peduli kami khususnya Alumni Akabri Angkatan 91 di Jambi untuk membantu masyarakat dengan menggelar Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan bantuan UMKM, ” lanjutnya.

 

Ditambahkan Jenderal Bintang Satu tersebut, ini juga merupakan bentuk sinergisitas TNI-POLRI khususnya Korem 042 Gapu dan Polda Jambi dalam menjaga situasi Kamtibmas dan berbuat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

” Insya Allah ini terus kita lakukan dan senantiasa terus memberikan manfaat kepada masyarakat di Provinsi Jambi, ” pungkas Brigjen TNI Supriono

 

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono turut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bukti kongkrit sinergisitas TNI-POLRI, yang mana ada Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian yang merupakan alumni Akabri Angkatan 91.

 

” 32 Tahun kami mengabdi, dan tentunya di tahun-tahun akan datang kamu bertekad memberikan yang terbaik kepada masyarakat,Bangsa dan Negara, ” ujarnya.

 

Dalam kegiatan Bakti Kesehatan tersebut, Polda Jambi dan Korem 042 Gapu telah membuka sunatan massal secara gratis yang mana hari ini 150 orang telah di sunat oleh tim dokter dari Biddokkes Polda Jambi, Rumah Sakit Bhayangkara, serta Rumah Sakit Bratanata (DKT).

BACA LAINNYA  Indosat akan Menambah Jaringan 4G di Daerah Muara Bungo hingga Kerinci

 

” Kita turut menggelar donor darah yang mana darahnya disumbangkan ke PMI, serta memberikan bantuan UMKM dan 5000 paket sembako, ” lanjutnya.

 

Tidak hanya itu saja, kita turut memeriksa stunting bagi ibu dan anak sebanyak 753 serta pemeriksaan ibu hamil sebanyak 250 orang.

 

” Mudah-mudahan pengabdian kami khususnya Alumni Akabri Angkatan 91 bisa membawa keberkahan dan manfaat bagi masyarakat, ” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

Tampak hadir dalam acara puncak syukuran 32 tahun pengabdian alumni Akabri Angkatan 1991, Gubernur Jambi DR H Al Haris, Wakapolda Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi, Para Kasi jajaran Korem 042 Gapu, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Ketua Persit KCK Rem 042 Gapu dan tamu undangan lainnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dipimpin Presiden RI, Upacara Trandisi Hari Bhayangkara ke 77 Diikuti Kapolda Jambi dan Jajaran

Berita

DPC LSM – ABRI Kabupaten Krinci, Gotong royong Memperbaiki Jalan yang Rusak

Berita

Resmi Jabat Kapolres Kerinci, Ini Profil AKBP Muhammad Mujib 

Berita

Diduga Ilegal,Truk Pengangkut Kayu Diamankan Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi 

Berita

Lakukan Bhakti Sosial Peduli Kemerdekaan, Dandim 0419/Tanjab Kunjungi Cucu Veteran Selempang Merah

Berita

Nekat Gelapkan Sepeda Motor Milik Istri Sendiri, Seorang Suami Digelandang Kekantor Polisi

Berita

Wakapolda Jambi Buka sosialisasi PNBP Assessment Center Polri dan Uji Kompetensi Jabatan Polda Jambi T.A. 2024 

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022.