Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 18 Agustus 2024 - 18:25 WIB

Peringati HUT RI ke-79, Kodim 0415/Jambi Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat di Lokasi TMMD.

Jambi – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Kodim 0415/Jambi mengadakan kegiatan jalan santai dan senam sehat bersama masyarakat di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, pada Minggu (18/8/2024).

 

Kegiatan ini diikuti oleh Dandim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, bersama Ny. Windasari Prasetya, para perwira staf, Danramil jajaran, personel Kodim, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim 0415/Jambi, serta masyarakat Desa Suka Maju.

 

Jalan santai dan senam sehat merupakan dua aktivitas fisik yang sederhana namun memiliki manfaat besar bagi kesehatan. Jalan santai dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi risiko penyakit jantung, serta membantu dalam pengendalian berat badan. Sementara itu, senam sehat berfungsi untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh, memperkuat otot, dan menjaga kesehatan mental. Kedua kegiatan ini juga dapat meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antar peserta, serta mampu menciptakan suasana yang lebih harmonis.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Timur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla di Aspol

 

Dijelaskan oleh Dandim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya bahwa kegiatan jalan santai dan senam sehat sengaja diselenggarakan di lokasi TMMD untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para anggota TNI dan masyarakat yang terlibat dalam program tersebut. “Dengan melaksanakan kegiatan di lokasi TMMD, kami ingin menunjukkan bahwa program ini bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga tentang membangun kebersamaan dan kesehatan masyarakat. Kami berharap ini dapat meningkatkan motivasi semua pihak yang terlibat,” ujarnya.

 

Melalui kegiatan jalan santai dan senam sehat ini, Kodim 0415/Jambi berharap dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat yang berdomisili dilokasi TMMD dan sekitarnya. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat kemerdekaan yang lebih kuat, mengingatkan kembali kepada seluruh peserta akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, terutama dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

BACA LAINNYA  Yamaha Rilis Varian dan Warna Terbaru Fazzio Hybrid Series, Skutik Gen Z yang Auto Worth It

 

“Dengan tubuh yang sehat, kita bisa lebih produktif dan lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin di berbagai momen penting, terutama untuk memperingati hari-hari besar nasional seperti HUT RI,” tambah Dandim 0415/Jambi.

 

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semangat dan diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat serta kemajuan Desa Suka Maju.

Share :

Baca Juga

Berita

Pangdam II/Sriwijaya melaksanakan olahraga bersama di Markas Yonif 142/Ksatria Jaya

Berita

Satreskrim Polres Batanghari Tutup Aktivitas Ilegal Drilling di KM 51

Berita

Jaga Kebugaran Tubuh, Irwasum Polri bersama Wakapolda dan PJU Polda Jambi Olahraga Bersama

Berita

Cek Kesiapan Personil, Sarana dan Prasarana, Dan Pas I Brimob Polri Pimpin Apel Gelar Pasukan di Mako Brimob Polda Jambi

Berita

Silaturahmi dan Tasyakuran Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono: Jangan Pernah Lupa Kita Adalah Pelayan Masyarakat 

Berita

Kapolresta Jambi Buka Latnis dan Latja Siswa SIP Angkatan 52 Tahun 2023

Berita

Tingkatkan Kebersamaan, Babinsa Paal Merah Gelar Komsos Bersama Para Ketua RT

Berita

Awal Agustus, Biaya BBN II dan Pajak Progresif Untuk Kendaraan Bermotor Dihapuskan