Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 20 Oktober 2024 - 10:16 WIB

Polres Aceh Timur Gelar Apel Siaga Satu Jelang Pelantikan Presiden

Aceh – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur, Polda Aceh pada Minggu, (20/10/2024) pagi melaksanakan Apel Siaga Satu dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

 

Dalam pelaksanaan apel yang berlangsung di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Aceh Timur ini diikuti oleh Wakapolres Kompol Iswar, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira staf dan seluruh anggota Polres Aceh Timur diselenggarakan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

BACA LAINNYA  Hoegeng Award, Kapolri Buka Ruang Kritik Untuk Terus Lakukan Perbaikan

 

Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Surya Purba, S.H.,M.H. yang memimpin apel menyebutkan, apel siaga ini merupakan wujud kesiapan Polres Aceh Timur dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondisif serta antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas yang akan terjadi menjelang, saat dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

 

“Apel ini bertujuan sebagi bentuk kesiapan Polres Aceh Timur dalam menjaga wilayah pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” ujar Kabag Ops.

 

Pihaknya juga mengingatkan seluruh personel Polres Aceh Timur untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas wilayah.

BACA LAINNYA  Dandim 0416/Bute Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Ops Pekat II Singinjai di Polres Tebo

 

“Kami ingin memastikan semuanya berjalan aman, jadi kami terus memantau situasi di wilayah hukum Polres Aceh Timur,” ujar Surya Purba.

 

Menurutnya, meskipun situasi Wilayah Hukum Polres Aceh Timur saat ini sangat aman dan kondusif, namun Polres Aceh Timur tetap siaga melakukan pengamanan.

 

Disebutkan bahwa Apel Siaga 1 ini masuk dalam rangkaian Operasi Mantap Brata Seulawah 2024. Terang Surya Purba.

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Al Haris: PAUD Miliki Peran Penting Cetak Generasi Berkualitas dan Berkarakter

Berita

Hari Bhayangkara ke 77, Kapolda Jambi Pimpin Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Satria Bakti 

Berita

Geger, Warga Pandan Makmur Geragai Ditemukan Tergantung di Pohon Pinang

Berita

Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi World Clean Up Day Digentala Arasy

Berita

Pahami Ilmu Penerbangan, Polairud Polda Jambi Undang Manager Aos Bandara Sultan Thaha Jambi

Berita

Gubernur Dukung Pemkot Jambi Sanksi Denda Angkutan Batu Bara Melintasi Kota

Berita

Langkah Progresif Perangi Narkoba, Lapas Kuala Tungkal Gelar Tes Urine Pegawai Dalam Rangka Peringatan HANI Tahun 2023

Berita

Tim Jibom Sat Brimob Polda Jambi Diterjunkan Sterilisasi Gereja Saat Perayaan Natal