Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 27 Agustus 2024 - 00:35 WIB

Polres Tanjabbar Gelar Apel Pasukan Satukan Komitmen Amankan Pilkada 2024 

KUALA TUNGKAL – Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Jabung Barat menyelenggarakan apel gelar pasukan operasi “mantap praja siginjai 2024” di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, Senin (26/8/24).

 

Ratusan Personel dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Damkar, Dinas Kesehatan, Satpol PP mengikuti Apel bersama ini.

 

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Agung Basuki, S. I. K., M. M menyampaikan kepada peserta apel yang hadir agar menjadikan apel gelar pasukan ini dapat menyatukan tekad dan komitmen dalam mengawal dan mengamankan serta menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024.

 

“Semoga segala tugas pengabdian kita akan dinilai sebagai ibadah dihadapan Allah SWT Tuhan yang maha esa,” ungkap AKBP Agung Basuki dalam amanatnya.

BACA LAINNYA  Media Center Mualem Kukuhkan Dan Bagikan SK Di 24 Kecamatan Aceh Timur.

 

Kapolres juga berpesan kepada Personel yang terlibat dalam satuan tugas pengamanan Pilkada 2024 untuk mempersiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

 

“Dengan demikian kita dapat menampilkan jati diri. Polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan masyarakat serta penegak hukum yang jujur, adil, transparan dan akuntabel,” katanya.

 

Lebih lanjut pesan Kapolres, petakan setiap kerawanan pada setiap tahapan pilkada tahun 2024 serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen, didukung bhabinkamtibmas.

BACA LAINNYA  Pastikan Kondusifitas di Wilayah Perairan, Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Patroli dan Sambangi Masyarakat

 

“Fungsi intelijen didukung bhabinkamtibmas sehingga permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya pilkada tahun 2024, dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas,” sebutnya.

 

Selain itu implementasikan rasa siap secara maksimal, sehingga pengamanan pilkada tahun 2024 di Kabupaten Tanjab Barat dapat benar-benar kita laksanakan secara optimal.

 

“Perkokoh kerja sama yang harmonis dengan TNI, penyelenggara pemilu, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat, guna mewujudkan sinergi polisional yang proaktif dalam rangka pengamanan pilkada yang aman, damai, sejuk dan bermartabat di Kabupaten Tanjab Barat,” sebut Kapolres.

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Dewan Pengawas Rumkit Dr. Bratanata Jambi

Berita

Tepati Janjinya, Ivan Wirata Berhasil Upayakan Jalan KM.14 Agar Terbebas Dari Banjir

Berita

Pupuk Silaturahmi: Pelindo Jambi Sukses Gelar Halal Bi Halal

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Beserta Polres Muaro Bungo Berhasil Membekuk Pelaku Pencurian Uang Nasabah Bank

Berita

Wujud Kepedulian Persit Korem 042/Gapu Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Berita

Ancang-ancang Sesi Dua Pilkada Serentak 2024

Berita

Kodim 0415/Jambi Pastikan Perayaan Ibadah Natal Aman dan lancar

Berita

Polres Bungo Selidiki Tewasnya 2 Karyawan PT BMM Diduga Keracunan Gas