Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 11:04 WIB

Polsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur Peduli Literasi, Bagikan 105 Al Quran dan Kitab

Bidik Indonesia News, Aceh timur –Polsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur membagikan Al Quran dan Kitab secara gratis kepada Santri Dayah Ma’had Darul Munawarah 4 yang berlokasi di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur. Sabtu, (07/10/2023) pagi.

Kegiatan ini sebagai wujud nyata komitmen Polri dalam hal ini Polsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur untuk mendukung pendidikan anak-anak di seluruh penjuru negeri.
Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H. menyampaikan, kegiatan ini adalah bagian dari program yang digagas oleh Kapolri, yaitu “Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”. Tujuan utama dari program ini adalah menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul dengan meningkatkan minat baca di kalangan anak anak..

BACA LAINNYA  Tim Gabungan Polda Jambi Musnahkan Puluhan Dompeng Untuk PETI Dimerangin

“Kepedulian Polri terhadap budaya literasi dan distribusi buku sampai ke pelosok Nusantara, terutama di wilayah hukum Polsek Peureulak Barat. Hal ini dilakukan guna meningkatkan minat baca para anak anak sehingga dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang gemilang di masa yang akan datang,” katanya.

Menurutnya, di tengah era teknologi memberikan kemudahan akses informasi melalui gawai, ia menekankan pentingnya membaca buku fisik. Ia meyakini bahwa membaca buku dapat membantu anak-anak untuk fokus pada isi buku tanpa terganggu oleh aplikasi lain.
Sementara itu Pimpinan Dayah Ma’had Darul Munawarah 4 Abi Azhari, S.Ag menyambut baik inisiatif dari Polri ini. Program literasi ini sejalan dengan upaya kami untuk meningkatkan minat baca di kalangan pelajar.

BACA LAINNYA  Ratusan Personil Polres Muaro Jambi Siap Amankan Pilkades Serentak

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Kapolsek Peureulak Barat berjumlah 105 (Seratus Lima) buah terdiri dari; 15 (lima belas) Al Qur’an, 15 (lima belas) Kitab Fardhu Ain, 15 (lima belas) Kitab Damon, 15 (lima belas) Kitab Awamel, 15 (lima belas) Kitab Taisir Al Khalaq, 15 (lima belas) Kitab Tajwid dan 15 (lima belas) Kitab Masailal.

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Delegasi KTT AIS Forum Mulai Berdatangan di Bali

Berita

Polda Jambi Terima Hibah Dua Mobil Toyota Untuk Operasional dari PT Bank Rakyat Indonesia

Berita

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Se-Provinsi Jambi

Berita

Jambret HP Cewek, Pelaku Ditangkap Saat Buka Pola Kunci di Conter

Berita

Dugaan Kecurangan Lulus PPPK. Saiful Roswandi: Silakan Laporkan ke Ombudsman, Biar diusut. 

Berita

Operasi Pekat Polda Jambi Amankan Sepasang Kekasih Tanpa Surat Nikah di Kamar Hotel Green 

Berita

Kemasan Baru, Ditresnarkoba Polda Jambi Temukan Narkoba Jenis Sabu Berbentuk Tablet

Berita

Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Bebas