Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 11:04 WIB

Polsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur Peduli Literasi, Bagikan 105 Al Quran dan Kitab

Bidik Indonesia News, Aceh timur –Polsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur membagikan Al Quran dan Kitab secara gratis kepada Santri Dayah Ma’had Darul Munawarah 4 yang berlokasi di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur. Sabtu, (07/10/2023) pagi.

Kegiatan ini sebagai wujud nyata komitmen Polri dalam hal ini Polsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur untuk mendukung pendidikan anak-anak di seluruh penjuru negeri.
Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H. menyampaikan, kegiatan ini adalah bagian dari program yang digagas oleh Kapolri, yaitu “Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”. Tujuan utama dari program ini adalah menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul dengan meningkatkan minat baca di kalangan anak anak..

BACA LAINNYA  Bea Cukai Jambi Dukung Pt Clb Eksport Madu Ke Singapura

“Kepedulian Polri terhadap budaya literasi dan distribusi buku sampai ke pelosok Nusantara, terutama di wilayah hukum Polsek Peureulak Barat. Hal ini dilakukan guna meningkatkan minat baca para anak anak sehingga dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang gemilang di masa yang akan datang,” katanya.

Menurutnya, di tengah era teknologi memberikan kemudahan akses informasi melalui gawai, ia menekankan pentingnya membaca buku fisik. Ia meyakini bahwa membaca buku dapat membantu anak-anak untuk fokus pada isi buku tanpa terganggu oleh aplikasi lain.
Sementara itu Pimpinan Dayah Ma’had Darul Munawarah 4 Abi Azhari, S.Ag menyambut baik inisiatif dari Polri ini. Program literasi ini sejalan dengan upaya kami untuk meningkatkan minat baca di kalangan pelajar.

BACA LAINNYA  Pantau Arus Lalu Lintas Pada Malam Hari, Dirlantas: Angkutan Batubara Terpantau Lancar 

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Kapolsek Peureulak Barat berjumlah 105 (Seratus Lima) buah terdiri dari; 15 (lima belas) Al Qur’an, 15 (lima belas) Kitab Fardhu Ain, 15 (lima belas) Kitab Damon, 15 (lima belas) Kitab Awamel, 15 (lima belas) Kitab Taisir Al Khalaq, 15 (lima belas) Kitab Tajwid dan 15 (lima belas) Kitab Masailal.

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ujian Praktik SIM Kini Lebih Mudah, Tikungannya Lebih Smooth dan Tidak Terlalu Menikung Tajam

Berita

Kapolres Tanjab Barat Bersama Bupati dan Forkopimda Tinjau Lokasi Kebakaran Kampung Nelayan

Berita

Gelar Walimatus Safar Haji, Danrem 042/Gapu dan Isteri Akan Tunaikan Rukun Islam Kelima

Berita

Kontingen Jambi Raih Emas Pertama Dari Cabor Pencak Sila

Berita

5 Ton Air Bersih Kembali Disalurkan Sat Brimob Polda Jambi ke Desa Talang Kerinci 

Berita

3 Simpang Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV, Ini Penjelasan Kapolres

Berita

Bid Humas Polda Jambi Gelar Workshop Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik 

Berita

Wagub Sani Hadiri HUT Ke-15 Kota Sungai Penuh