Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 14 Oktober 2024 - 12:07 WIB

Prioritas Operasi Zebra Siginjai 2024, Dirlantas Kombes Pol Dhafi : Saat Kampanye Mobil Barang dilarang Angkut Orang

JAMBI – Polda Jambi menggelar Operasi Zebra Siginjai 2024 dengan melibatkan Personil gabungan, baik dari Ditlantas, TNI, Dishub, Satpol PP, BPJN, BPTD dan Jasa Raharja dengan jumlah yang diterjunkan sebanyak 318 Personil jajaran polda Jambi.

 

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyebutkan operasi zebra Siginjai yang dimulai hari ini akan berlangsung selama 14 hari hingga tanggal 27 Oktober 2024.

 

“ Operasi Zebra 2024 ini juga bertepatan dengan tahapan Pemilukada, sehingga nantinya dalam tahapan kampanye bisa berjalan tertib, “ ujarnya saat diwawancarai usai apel gelar pasukan di dampingi Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, Senin (14/10/24).

 

Dilanjutkan Kombes Pol Dhafi, secara umum ada 9 Prioritas yang diutamakan dalam pelaksanaan operasi Zebra Siginjai 2024, diantaranya adalah kendaraan yang melawan arus, truk atau mobil picik up barang menaikkan penumpang (orang) saat kampanye, main handphone saat berkendara dan angka kecelakaan meningkat.

BACA LAINNYA  Kapolres Aceh Timur: Laporkan Jika Ada Anggota Saya Terlibat Illegal Drilling

 

Selanjutnya, berboncengan kendaraan roda dua lebih dari satu orang, balapan liar nantinya bisa di zero kan, dan knalpot brong (tidak standar).

 

“ Beberapa atensi tersebut kita prioritaskan untuk bisa kita tertibkan sehingga pada saat pemilukada dan kamtibselcar bisa lebih baik lagi,” lanjutnya.

 

Ditambahkan Kombes Pol Dhafi, untuk pola operasi zebra ini kita secara terpusat dan untuk Polda Jambi sendiri juga dilaksanakan di masing-masing Polres/Ta jajaran dengan berkolaborasi bersama instansi terkait.

BACA LAINNYA  Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Provinsi Jambi, Tholib Serahkan Sertifikat KIK

 

“ Tujuannya adalah selain menekan angka kecelakaan di jalan raya juga meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tertib berlalu lintas,” sambungnya.

 

Tidak hanya itu saja, dengan dimulainya Operasi Zebra Siginjai 2024 ini berharap selama kegiatan hingga selesai bahkan tidak operasi zebra sekalipun masyarakat lebih tertib berlalu lintas dan selama tahapan pemilukada bisa berjalan lancar, tertib, dan kondusif.

 

“ Kita juga akan melakukan upaya rekayasa lalu lintas selama tahapan kampanye pemilukada jika ada yang menggunakan jalan raya agar tidak terjadi kemacetan yang dapat mengganggu aktivitas para pengguna jalan lainnya,” tutup Dirlantas. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Kerinci Gelar Upacara Penandatanganan Fakta Integritas Kepada Personel 

Berita

dr. Triana Budi Sulistya SpM(K) : Gas Air Mata Tidak Menyebabkan Kebutaan

Berita

Komisi III DPR RI Minta Polda Jambi Lakukan Asesment dan Rehabilitasi Pengguna Narkotika Serta Hukum Berat Bandarnya

Berita

Polda Jambi Terima Hibah Dua Mobil Toyota Untuk Operasional dari PT Bank Rakyat Indonesia

Berita

Lebaran 2023, Rumah Kito Resort Hotel Jambi By Waringin Hospitality Menghadirkan Penawaran Istimewa

Berita

Woo Menyala Abg Ku Dipercayai Sebagai Ketua Media Center Tole, Diduga Oknum Berinisial AM Songong Kepada Awak media.

Berita

Kejuaraan Menembak Piala Kapolda CUP, Podium Juara Diborong Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi

Berita

Wakapolda Jambi Buka sosialisasi PNBP Assessment Center Polri dan Uji Kompetensi Jabatan Polda Jambi T.A. 2024