Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 3 Desember 2022 - 14:09 WIB

Program Pendidikan PT DSSP Power Sumsel Luluskan 22 Orang Peserta

Bidik Indonesia News, PT DSSP Power Sumsel yang beralamat didesa Sindang Marga, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin 30756,Sumatera Selatan, Indonesia.

 

Hari ini melakukan prosesi kelulusan bagi peserta program Engineering Development Program (EDP) dan Pendidikan Tenaga Pembangkit Listrik (PTPL) yang merupakan lulusan S1/D3 dan SMK/SMA

 

pada Sabtu, 3 Desember 2022 di hotel BW Luxury Jambi.

 

EDP dan PTPL sendiri adalah program yang membina lulusan S1/D3 dan SMK/SMA untuk menjadi engineer, operator dan teknisi ketenagalistrikan melalui program pendidikan selama 1 tahun meliputi program pendidikan in class, OJT (On the Job Training), pemagangan di bidang-bidang pekerjaan yang akan mereka tempati setelah lulus nanti dan diakhiri dengan sertifikasi kompetensi dari Kementrian ESDM sesuai dengan pembidangan peserta.

 

“Ini adalah hasil dari kerjasama perusahaan dengan beberapa institusi pendidikan yang ada di Sumatera Selatan. Khusus untuk program PTPL, kami bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin dalam proses rekruitmen. Pelamar yang sebelumnya lolos untuk mengikuti program ini kami seleksi dengan mempertimbangkan domisili dan tetap memprioritaskan putra-putri dari Sumatera Selatan Selatan, khususnya Musi Banyuasin” kata direktur PT DSSP Power Sumsel, Awaludin Latif.

BACA LAINNYA  Pasca Aksi Bom Bunuh Diri, Kapolda Jambi Himbau Perketat Pengamanan dan Kewaspadaan

 

Peserta dari kedua program tersebut telah menjalani proses rekruitmen dan seleksi yang ketat. Dari total 22 orang lulusan, 8 diantaranya berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin. Sedangkan 14 peserta berasal dari beberapa daerah di Provinsi Sumatera Selatan yang merupakan lulusan dari Universitas Sriwijaya dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

 

Untuk diketahui, PT.DSSP Power Sumsel adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 150 MW yang berlokasi di Desa Sindang Marga, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin – Sumatera Selatan, yang mensuplai kebutuhan listrik di pulau Sumatera melalui jaringan listrik tegangan ekstra tinggi 275 KV.

BACA LAINNYA  Polres Tanjabbar Turunkan 120 Personil di Konser Bagindas

 

Program ini juga menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan dari PT DSSP Power Sumsel yang sebelumnya mendapatkan penghargaan TOP CSR Award bintang 4 dan menjadi perwujudan dari komitmen perusahaan untuk memberdayakan masyarakat di sekitar lokasi operasi perusahaan dengan mendidik lulusan lulusan terbaik untuk menjadi ahli ketenagalistrikan yang kompeten, handal dan juga tersertifikasi.

 

Program EDP dan PTPL sendiri telah berlangsung sejak tahun 2016 dan lulusannya telah bekerja di unit-unit usaha milik perusahaan yang berlokasi di Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah dan juga di Sulawesi Tenggara dengan total berjumlah 285 orang lulusan sampai dengan saat ini.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

HUT Bhayangkara ke 76, Wakapolda Jambi Pimpin Tabur Bunga Di Sungai Batanghari

Berita

Peredaran 25 Kilogram Ganja Digagalkan Satresnarkoba Polresta Jambi, Tiga Pelaku Turut Diamankan 

Berita

Batalkan Aksi Solidaritas 1000 Lilin, Wakil Ketua HBB : Kita Ganti Doa Bersama dan Ziarah ke Makam Brigadir J

Berita

Terlibat Kasus Narkotika Polres Muaro Jambi Rekomendasikan Pemecatan 5 Personel Nya

Berita

Ratusan Liter Solar Subsidi Hasil Penyalahgunaan dari Mobil Tangki Pertamina Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi 

Berita

Indosat akan Menambah Jaringan 4G di Daerah Muara Bungo hingga Kerinci

Berita

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Buka Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis SIPD

Berita

Cek Pos Terpadu Pengamanan Idul Fitri 1445 H, Irwasda Polda Jambi Ingatkan Petugas Jaga Kesehatan dan Tetap Semangat