Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 25 September 2024 - 11:42 WIB

PT Pelindo Regional 2 Jambi Dukung Pelepasan Ekspor Perdana Dua Perusahaan Lokal

Jambi – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2 Jambi terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dengan memfasilitasi pelepasan ekspor perdana dua perusahaan asal Jambi, PT Rezeki Mandiri Global dan PT Indira Habi International. Acara yang diselenggarakan di Pelabuhan Talang Duku ini menandai pencapaian besar bagi pelaku usaha lokal, terutama UMKM yang berhasil menembus pasar internasional. Selasa, 24/09/2024.

Pelepasan ekspor ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan yang dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Manager Operasi dan Teknik mewakili managemen PT Pelindo Regional 2 Jambi Gruop, Ajie Nur Rendragaraha. Dalam sambutannya, Ajie Nur Rendragraha menegaskan pentingnya sinergi antara Pelindo dan para pengusaha lokal dalam mengembangkan ekspor Jambi. “PT Pelindo Jambi berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk mendukung kelancaran ekspor komoditas lokal, sehingga mampu bersaing di pasar global,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Dirikan Posko Bencana, AKBP Budi Prasetya: Polres Sarolangun Siap Menerima Pengaduan dan Keluhan Masyarakat

Pada kesempatan tersebut, PT Rezeki Mandiri Global berhasil mengekspor 36 ton pinang ke India, sedangkan PT Indira Habi International mengirimkan 28 ton pinang ke Pakistan. Kedua ekspor ini menjadi bukti nyata keberhasilan platform edukasi ekspor Blantica Academy yang telah memberikan pelatihan bagi UMKM dan pelaku usaha di Jambi untuk bisa berkompetisi di tingkat internasional.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Drs. H. Kemas Muhammad Fuad, M.Si, dan perwakilan dari Balai Karantina, Bea Cukai, serta para pelaku usaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Dengan pelepasan ekspor ini, PT Pelindo Regional 2 Jambi tidak hanya berperan sebagai fasilitator, tetapi juga sebagai pendorong utama dalam memperkuat perekonomian daerah melalui sektor ekspor. Ahmad Fahmi berharap kegiatan ekspor dari pelaku usaha lokal dapat terus meningkat seiring dengan kemudahan akses dan fasilitas yang disediakan oleh Pelabuhan Talang Duku.

BACA LAINNYA  Pimpin Apel Gabungan Personel Brimob dan Siswa Diktukba Polri, Ini Arahan Kombes Pol Nadi Chaidir

“Ini adalah langkah awal yang baik, dan kami akan terus mendukung pelaku usaha Jambi untuk dapat berkontribusi lebih besar lagi dalam pertumbuhan ekonomi nasional,” tambah Ajie.

Pelepasan ekspor secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita, yang dilanjutkan dengan foto bersama seluruh tamu undangan, menunjukkan dukungan penuh dari seluruh pemangku kepentingan terhadap pencapaian ini.

Dengan hadirnya PT Pelindo sebagai mitra strategis, prospek pertumbuhan ekspor dari Jambi semakin terbuka lebar, membawa harapan baru bagi perkembangan UMKM di daerah ini.

 

 

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Bidhumas Polda Jambi Berikan Sosialisasi ke Siswa Untuk Bijak Bermedsos

Berita

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda kota Jambi Lakukan Pengecekan Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan.

Berita

Koperasi BAM dan Kelompok Tani Karya Makmur Sepakat Untuk Berdamai

Berita

Bantuan Rehab Rumah Pasca Kebakaran di Tanjabbar, Belum di Respon Pemerintah Pusat 

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Kepala BPJS Jambi dan Bahas Kerjasama 

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Berita

Percepat Penanganan Stunting Nasional, Korps Brimob dan BKKBN Lakukan Hal Ini

Berita

Fattah Fikri Kembali Mendapatkan Kepercayaan Masyarakat Untuk Duduk Di Kursi DPRK Aceh Timur