Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 17 Februari 2024 - 13:56 WIB

Sambut HUT Ke-46, Jasa Marga Kembali Gelar Lomba Karya Jurnalistik “Jasa Marga Dalam Berita” 2024 Untuk Insan Pewarta di Indonesia

Jakarta (13/02), PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali menggelar lomba karya jurnalistik Jasa Marga Dalam Berita. Jasa Marga Dalam Berita 2024 mengusung tema yang sama dengan tema ulang tahun ke-46 Jasa Marga yakni “46 Tahun Jasa Marga, Kontribusi Berkelanjutan Untuk Negeri”. Jasa Marga kembali mengambil 6 kategori karya yang dilombakan, yakni Hard News Media Cetak dan Online, Feature Media Cetak dan Online, Hard News Televisi, Feature Televisi, Radio dan Foto.

 

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan lomba dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-46 Jasa Marga ini juga digelar sebagai bentuk apresiasi kepada insan pewarta untuk terus melahirkan karya-karya berkualitas, khususnya terkait pembangunan infrastruktur di Indonesia.

 

“Lomba karya jurnalistik ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada rekan media yang telah mengawal perjalanan Jasa Marga selama ini. Dengan sub-tema “Tantangan dan Strategi Bisnis Pengusahaan Jalan Tol Berkelanjutan di Lingkungan Jasa Marga Group”, rekan-rekan media dapat mengeksplorasi karya-karya yang berkaitan dengan proses bisnis inti dan proses bisnis pendukung Jasa Marga,” ujar Lisye.

 

Lisye juga menjelaskan, terdapat 6 kategori tema yang memudahkan rekan-rekan media dalam mengembangkan topik penulisan yang ditentukan sekaligus menjadi fokus penilaian yaitu :

1. Pengembangan Proyek Jalan Tol Jasa Marga Group, Rajut Konektivitas Indonesia

BACA LAINNYA  Pasar Modal Indonesia Siap Berkontribusi Pada Pertumbuhan Ekonomi Nasional Tahun 2023

2. Inovasi Teknologi Digital Tingkatkan Pengalaman Berkendara di Jalan Tol yang Lancar, Aman dan Nyaman

3. Strategi Layanan Operasional Jasa Marga Group dalam Mewujudkan Kelancaran Lalu Lintas

4. Konsep Keberlanjutan dalam Pengelolaan Rest Area/Tempat Istirahat (TIP)

5. Implementasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan konsep Creating Shared Value (CSV) dan Pemenuhan Aspek Sustainable Development Goals (SDGs)

6. Peran Human Capital Jasa Marga dalam Meningkatkan Produktivitas Karyawan dan Menunjang Kinerja Perusahaan

 

Sedangkan wilayah operasional yang menjadi pokok pembahasan artikel dan bahan tayang lomba merupakan Jaringan Jalan Tol Jasa Marga yang meliputi ruas jalan tol, baik yang telah beroperasi atau masih dalam konstruksi, yang terbentang dari Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, serta Sulawesi.

 

“Secara umum, ketentuan peserta yang harus dipenuhi adalah warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai jurnalis, baik tetap maupun lepas, yang bekerja di media cetak, _online_, radio ataupun televisi. Karya yang didaftarkan wajib dipublikasikan atau disiarkan di media massa yang bersifat umum pada rentang waktu *1 Maret 2023 hingga 22 Maret 2024*. Yang membedakan di tahun ini, poin tambahan akan diberikan untuk karya yang tayang pada periode 13 Februari-22 Maret 2024,” tambah Lisye.

 

Peserta dapat mengumpulkan karya hingga 22 Maret 2024 pukul 23.59 WIB. Untuk hadiah masing-masing kategori yaitu Juara 1 sebesar 10 juta rupiah, Juara 2 sebesar 7 juta rupiah dan Juara 3 sebesar 4 juta rupiah dipotong pajak.

BACA LAINNYA  Usai Jumat Curhat, Kapolres Batangahri Sarahkan Bantuan Korban Longsor Abrasi

 

Selain mengadakan lomba, Lisye menyebutkan, Jasa Marga juga akan memberikan apresiasi kepada para pewarta media baik secara instansi maupun perorangan yaitu dari Media Cetak, Media Online, Media Elektronik Televisi dan Radio serta Pewarta yang paling banyak mengangkat pemberitaan tentang Jasa Marga sepanjang Tahun 2023.

 

“Penyelenggaraan Lomba Karya Jurnalistik Jasa Marga dalam Berita telah diadakan selama 4 tahun berturut-turut dan tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Setiap tahunnya kami menghadirkan tema dan kategori tema yang beragam serta disesuaikan dengan isu korporasi. Antusiasme media pun terlihat dengan jumlah peserta lomba yang meningkat setiap tahunnya. Dengan diadakannya lomba karya jurnalistik ini, diharapkan dapat memperbanyak lagi berita positif yang dipublikasikan dari rekan-rekan media terkait pembangunan infrastruktur, utamanya jalan tol, yang turut menciptakan konektivitas di berbagai daerah dan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tutup Lisye

 

Dalam menyelenggarakan lomba karya jurnalistik ini, Jasa Marga turut berkolaborasi dengan Dari Balik Lensa Media Indonesia untuk menghadirkan juri yang independen dan kredibel bagi para pewarta media. Untuk informasi lengkap mengenai Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2024 “Jasa Marga Dalam Berita” dapat diakses melalui tautan berikut:

https://bit.ly/LombaKaryaJurnalistikJSMR2024

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Konsumen Pertama Yamaha Grand Filano Asal Jambi

Berita

DPC GMNI Jambi Memulai Langkah Persatuan, Kader Gmni: Diduga Hanya Langkah Bagi – bagi Kekuasaan.

Berita

Berinvestasi, Sekarang atau Nanti?

Berita

Tahun Ajaran Baru, Disdik Muaro Jambi Berlalukan Absensi Online Untuk Guru SD dan SMP

Berita

Bhayangkari Cabang Muaro Jambi Turut Berikan Bansos dan Doorprize Untuk Peserta Vaksin

Berita

Ikut Berqurban, Unit Intelmob Polda Jambi Berikan Pahala Hewan Qurban ke Orang Tua Personil Yang Telah Mendahului 

Berita

Lapas Kuala Tungkal Gagalkan Penyelundupan Handphone

Berita

Medco E&P Selenggarakan Jumat Berkah dan Santunan Anak Yatim