Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Politik

Senin, 10 Januari 2022 - 04:37 WIB

Sekjen :Media Online Gema Airlangga News Segera Di Luncurkan

Bidik Indonesia News, Bandung-Era digital saat ini ditandai dengan semakin masifnya penetrasi media sosial dalam berbagai aspek kehidupan. Fenomena ini memang sulit terbendung dalam dunia digitalisasi komunikasi.

 

Satu sisi, hal ini positif karena bisa di menyebarkan kabar secara cepat tanpa dibatasi ruang dan waktu. Efektif dan efisien. Sisi sebaliknya, risiko negatifnya juga tak sedikit. Malah makin terasa merusak jika semburan narasi kebohongan (firehose of falsehood) ikut menjadi penumpang gelapnya.

 

Dua sisi penumpang dunia maya tersebut akan terus ada juga baik-buruk, benar-salah, hingga akhir zaman. Bagaikan dua mata pisau.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Muda Airlangga (Gema Airlangga) Didit Sandra Menjelaskan Media Online Gema Airlangga News perlu hadir di tengah pusaran agar publik sebagai pembaca dan stakeholder lainnya tetap konsisten mendapatkan informasi yang lebih edukatif, menyejukkan, menyuguhkan solusi, dan tetap berpihak pada kebenaran dan kebaikan serta berpegang teguh pada kode etik jurnalistik.

BACA LAINNYA  Pj Bupati Muaro Jambi Pimpin Apel Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

 

“Gema Airlangga News ingin tak sekadar menyajikan berita, tapi juga ingin memberikan sumbangsih agar masyarakat dan stakeholder tetap optimis dan terus teredukasi secara positif agar bisa bangkit lebih baik dan sejahtera,” ujar Didit ,Sabtu (08/01/2022)

 

 

lanjut Didit sebagai pemberdayaan masyarakat yang ada dalam program Gema Airlangga sangat menarik. Artinya teman-teman membangun sebuah wadah tak sekadar untuk menyebar infomasi tapi menyediakan ruang menampung berbagai kreativitas pemuda saat ini,” katanya.

 

“Kami berharap media online ini menjadi bacaan yang dirindukan kala masyarakat membutuhkan insiprasi di tengah hiruk pikuk panasnya gelombang informasi,” katanya.

 

Dikatakannya, Gema Airlangga News.com juga sebagai wadah generasi muda yang memiliki passion di bidang jurnalistik, event maupun berbagai kegiatan berbasis media sosial.

BACA LAINNYA  RMA Jambi: Sebaiknya KIB Segera Putuskan Airlangga Sebagai Capres

 

“Meski masih kecil dan baru di banding media lain yang sudah eksis, kami tetap optimistis mampu menyumbangkan hal positif bagi masyarakat dan negara,” katanya.

 

 

Gema Airlangga News.com memiliki visi ikut berperan serta dalam mencerdaskan bangsa melalui penyampaian berita dan beragam informasi secara benar, akurat, dan berimbang, serta sesuai kode etik jurnalistik.

 

Sedangkan dalam misinya, sesuai dengan tagline “News, Sosial ,Bisnis and Politik”, Gema Airlangga News.com berupaya menyajikan beragam berita dan informasi dari seluruh pelosok Indonesia yang bersifat membangun dan inspiratif.

 

Pihaknya juga bisa menjadi wahana informasi dan komunikasi dalam memajukan dunia usaha terutama di sektor koperasi dan UKM, properti, bisnis, transportasi, e-commerce, retail, jasa, maupun digital,”tutupnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Politik

Pastikan Sampai di Gudang KPU, Satlantas Polresta Jambi Lakukan Pengawalan Surat Suara Pemilu

Politik

Satu Komando dengan Ketum AHY, DPC Demokrat Tanjabbar Kirim Surat ke MA melalui PN 

Politik

Protes di duga Adanya Penggelembungan Suara, Aliansi Mahasiswa Nias Peduli Demokrasi Datangi Bawaslu Sumut

Politik

Rakor Pendistribusian Logistik Pemilu dihadiri Sekda Muaro Jambi 

Politik

Bawaslu Aceh Timur Gelar Pelatihan Saksi Partai Politik Peserta Pemilu 2024

Berita

Jelang Pembongkaran Makam Brigadir J, Ibunda Histeris

Politik

Breaking News, Resmi !!! Budiman Busro Mundur Dari DPD Golkar Provinsi Jambi

Politik

Pj Bupati Muaro Jambi Pimpin Apel Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024