Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 27 Desember 2023 - 15:35 WIB

Sepanjang Tahun 2023, BNNP Jambi Berhasil Ungkap 28 Kasus dengan 3 Modus Baru

JAMBI – Sebanyak 28 kasus sepanjang tahun 2023 berhasil diungkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, dengan jumlah tersangka sebanyak 40 orang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala BNNP Jambi, Brigjen Pol Wisnu Handoko saat konferensi pers akhir tahun yang dilaksanakan Gedung Serba Guna BNNP Jambi, Rabu (27/12) siang.

Dikatakan Wisnu, barang bukti yang berhasil dikumpulkan, yakni sebanyak 12,050 kilogram sabu, 4.994 butir pil ekstasi, dan 1,672 kilogram ganja.

BACA LAINNYA  Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Sertu Saharuddin

Wisnu menjelaskan, di kancah nasional, kasus narkoba yang ditangani BNN Jambi prevalensinya sebesar 1,73 persen di tahun 2023. Lebih kecil dibandingkan tahun 2021 yakni mencapai 1,95 persen.

“Untuk peringkat Provinsi, sementara peringkat 26. Nanti kalau ada informasi terbaru terkait peringkat, kami sampaikan,” ujarnya.

Diungkapkan Wisnu, terdapat tiga modus baru yang diungkapkan BNNP Jambi dalam tahun ini yakni pertama, pengiriman sabu yang dibungkus dalam kemasan teh cina.

Kemudian modus baru yang kedua yakni dengan cara memasukkan narkoba jenis baru ke dalam kemasan susu milo. Dan kstiga, dimasukkan ke dalam botol madu.

BACA LAINNYA  Korem 042/Gapu Gelar Lepas Pamit Brigjen TNI Zulkifli Di Lapangan Tenis Indoor Makorem

“Jadi madu yang dikeluarkan separuhnya, lalu dimasukkan plastik yang berisi sabu. Secara kasat mata tidak terlihat. Jadi harus pakai senter. Tanpa kejelian, tidak akan ketahuan,” jelas Wisnu.

Tidak hanya aktif mengungkapkan kasus, BNN Provinsi Jambi juga mengembangkan berbagai program rehabilitasi termasuk program yang melibatkan masyarakat. (raf)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terima Informasi Kebakaran, Bupati Anwar Sadat dan Wabup Hairan Langsung ke Lokasi 

Berita

Pimpin Upacara Bendera 17-an, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

Berita

Pengamanan KTT G20, Polri Terjunkan Patroli Berkuda

Berita

Terkait Angkutan Batubara di Stop, Dirlantas Polda Jambi : 5 Pilar Harus Bekerja Sama 

Berita

Menteri LHK Dukung Penuh Kaka Slank dan Komunitas Elektrik Elders

Berita

PetroChina Terima Studi Kunjungan Pendidikan Reguler Angkatan LXV LEMHANNAS RI

Berita

Mako Ditpolairud Polda Jambi Didatangi Pramuka Saka Bhayangkara

Berita

Operasi Antik, Satresnarkoba Polresta Jambi Amankan 3 Pengunjung Terindikasi Narkoba