Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 30 Januari 2023 - 18:37 WIB

Tak Hanya Gondol DAK Tanjab Timur, Harus CS Turut Terlibat Perampokan Pecah Kaca Nasabah Bank Dibekuk 

Bidik Indonesia News, TANJABTIMUR – Dana alokasi khusus (DAK) khusus air minum raib di gondol maling. Peristiwa bermula saat korban Tusmin dan Purwadi, keduanya berangkat dari Rantau Rasau untuk menuju ke Bank 9 Jambi yang terletak di Kecamatan Muara Sabak Barat dengan menggunakan dua unit sepeda motor. Senin (26/1).

 

Saat korban sampai di Bank 9 Korban langsung masuk ke Bank untuk pencairan DAK sebesar Rp 151 juta lebih. Kemudian dari pencairan uang tersebut langsung melakukan pembayaran transfer ke suplayer adapun suplayer tersebut Cv. Radea mega kontruksi sebanyak Rp 52 juta dan ke beberapa rekanan lainnya.

 

Hasil dari pembayaran tersebut, uang yang ada di tangan korban sebesar Rp 32 juta. Kemudian uang itu di bungkus menggunakan plastik warna hitam dan di letakkan dalam jok motor milik korban.

BACA LAINNYA  Wagub Sani : Ridho Orang Tua Kunci Sukses Di Masa Depan

 

Korban bersama rekannya pergi ke rumah makan selecta untuk melakukan makan siang, saat itu keduanya memakirkan kendaraanya di samping rumah makan.

 

“Sedang asik makan, tersangka Harun Cs mencongkel Jok motor korban dan mengambil uang yang berada di dalamnya.” Kata Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Heri Supriawan. Senin (30/1).

 

“Saat kita mendapatkan laporan itu, pelakunya ada adalah Usman Harun dan Edi Junaidi, dalam catatan kepolisian, tersangka ini juga terlibat kasus pecah kaca nasabah Bank mandiri yang di tangani Polsek Sakernan” tambahnya.

BACA LAINNYA  Pimpin Pemusnahan Narkotika Senilai 3,9 Milyar, Kapolres Tanjab Barat: Ini Komitmen Polri Dalam Pemberantasan Narkoba 

 

Polisi dengan dua melati di pundaknya itu menyebutkan pihaknya di bantu Team Resmob Ditreskrimum Polda Jambi bersama Opsnal Polres Muara Jambi untuk mengungkap kasus tersebut.

 

“Tim gabungan telah memastikan pelaku sering berpindah-berpindah, setelah mendapatkan titik pasti keberadaan tersangka. Tim Langsung melakukan penggerebekan di tempat persembunyian pelaku.” Paparnya.

 

Dari tangan tersangka. Polisi menyita barang bukti berupa Satu Unit Motor Honda Beat Warna Silver dengan nomor polisi BH 3404 VG. Kemudian Satu Unit Handphone Merk Nokia 105 Warna Biru dan satu buah baju kemeja lengan panjang warna biru. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Berkolaborasi Bersama Baznas, Kapolres Tanjab Timur Resmikan Hasil Bedah Rumah

Berita

Sambangi Baznas, Kapolres Tanjab Timur: Semoga Bisa Bersinergi dan Dukungan Menjaga Situasi Kamtibmas

Berita

Satresnarkoba Polresta Jambi Kembali Amankan Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkotika 

Berita

Resmi Jabat Dirpolairud Polda Jambi, Ini Profil Kombes Pol Agus Tri Waluyo Alumni Akpol Angkatan 2000

Berita

Kapolres Tanjab Babrat Pimpin Sertijab Wakapolres dan 2 Kasat

Berita

Lakukan Komsos, Serka Yusmanto Sambangi Pengolahan Ikan Asin

Berita

Kunjungi Polres Kabupaten Tanjab Timur, Kapolda Jambi Turut Berikan Arahan Kepada Personel

Berita

Danrem 042 Gapu Sampaikan Pesan Saat Sertijab Dandim 0420 Sarko