Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 16 September 2024 - 19:58 WIB

Tindakan Tegas, Danramil Jambi Timur Bersama Kapolsek Grebek Arena Sabung Ayam.

Jambi – Dalam rangka menindak tegas aktivitas perjudian yang meresahkan masyarakat, Danramil 415-11/Jambi Timur, Kodim 0415/Jambi, Mayor Arm Heriansyah, bersama Kapolsek Jambi Timur, AKP Hardi, S.H., M.H., memimpin operasi pembongkaran gelanggang sabung ayam yang berada di RT 09, Kelurahan Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, pada Minggu (15/9/2024).

Sabung ayam, salah satu bentuk perjudian yang sering kali menjadi sumber keresahan warga, memiliki dampak negatif yang signifikan. Selain memicu kriminalitas, aktivitas ilegal ini juga dapat mengganggu ketertiban umum dan menimbulkan dampak sosial yang merugikan lingkungan sekitar.

Kegiatan pembongkaran ini melibatkan sekitar 23 personel gabungan dari Koramil dan Polsek Jambi Timur. Sebelum memulai pembongkaran, dilakukan apel dan briefing guna memastikan setiap personel siap menjalankan tugas sesuai dengan perencanaan yang matang. Saat apel dipimpin oleh Danramil Mayor Heriansyah, kondisi gelanggang sabung ayam ditemukan dalam keadaan kosong tanpa adanya aktivitas.

BACA LAINNYA  Satreskrim Polresta Jambi Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita dalam Lemari Kos-kosan, Pelaku Sempat Berhubungan Badan Dengan Korban

Menurut Mayor Heriansyah, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI-Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari praktik perjudian.

“Kami ingin memastikan bahwa tempat-tempat yang sering digunakan untuk aktivitas ilegal seperti sabung ayam tidak lagi berfungsi dan bisa menjadi tempat yang lebih bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

BACA LAINNYA  Babinsa Dampingi Warga Desa Tanjung Harapan Laksanakan Ronda Malam

Selain untuk menegakkan hukum, operasi ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga sekitar. Kehadiran TNI-Polri dalam memberantas perjudian diharapkan bisa mengembalikan ketertiban dan kenyamanan di wilayah tersebut.

Pada pukul 16.30 WIB, pembongkaran selesai dengan aman dan tertib. Mayor Heriansyah berharap dengan adanya tindakan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dari aktivitas ilegal.

“Kami berharap warga dapat melaporkan dengan segera jika mengetahui adanya aktivitas serupa, sehingga kami dapat bertindak lebih cepat,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Dipimpin Kapolri, Rakernis Gabungan Divisi Polri Turut Diikuti Kapolda Jambi secara Zoom 

Berita

Kapolres Sarolangun Turun Langsung Pimpin Pengamanan Festival Beatrix Balimbi Biduk 2024 Yang Berjalan Aman dan Sukses

Berita

Takjil Gratis untuk Masyarakat Kawasan Pelindo Jambi

Berita

BPSDM Kemendagri dan KAS Jerman Perkuat Kapasitas Humas Pemerintah di Bidang Jurnalistik dan Media

Berita

Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Support Kepada Peserta Kafilah MTQ Kabupaten Muaro Jambi

Berita

Mengayomi Insan Siber, SAH Terima Penghargaan Sahabat Pers Indonesia dari SMSI Pusat

Berita

38 Personil Polres Sarolangun Telah Terdaftar Sebagai Calon Jamaah Haji

Berita

Maraknya Aksi Kejahatan Geng Motor, Tim Gabungan TNI & Polri Lakukan Sosialisasi Di RT 17 Kel. Thehok