Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 30 Juni 2024 - 16:36 WIB

Tumbuhkan Kedisiplinan, Babinsa Pudak Latihkan PBB di SMPN 42 Muaro Jambi

Jambi– Untuk membentuk kedisiplinan sejak dini pada generasi muda, Anggota Koramil 415-06/Pijoan, Serda Wahyu Irwanto, mengadakan pelatihan dasar-dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa/siswi SMPN 42 Muaro Jambi di Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, pada Minggu (30/06/2024).

 

Sebagai ujung tombak TNI AD di masyarakat, Babinsa memiliki peran penting dalam menanamkan sikap disiplin dan membentuk karakter generasi penerus bangsa.

 

Dikatakan oleh Serda Wahyu Irwanto Latihan PBB ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan, serta rasa tanggung jawab. Kedisiplinan yang tinggi juga menjadi salah satu tujuan utama. Latihan ini tidak hanya melatih daya konsentrasi, tetapi juga solidaritas di antara siswa, ujarnya.

BACA LAINNYA  Sambut HKGB-70, Bhayangkari Daerah Jambi Gelar Bhakti Kesehatan dan Bagikan Bansos

 

Kegiatan pelatihan diawali dengan pemberian teori tentang PBB, kemudian dilanjutkan dengan praktik. Tujuannya adalah agar siswa/siswi memahami pentingnya disiplin dalam kehidupan sehari-hari dan di lingkungan masyarakat.

 

“Pelatihan PBB ini sangat penting karena melalui latihan ini, kedisiplinan dan rasa tanggung jawab dapat tertanam dengan baik. Ini sangat berguna bagi siswa dalam kehidupan sehari-hari dan di lingkungan masyarakat,” tambah Serda Wahyu.

BACA LAINNYA  Seluruh Instansi Pemda Harus Capai Kualitas Tertinggi

 

Dengan pelatihan PBB yang diberikan oleh Babinsa, diharapkan siswa/siswi SMPN 42 Muaro Jambi dapat mengembangkan sikap disiplin yang kuat, yang akan menjadi bekal penting dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Share :

Baca Juga

Berita

RSUD Raden Mataher Lakukan Persiapan Maksimal Untuk Perawatan Kapolda Jambi 

Berita

Satreskrim Polres Aceh Timur Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Berita

Resmob Polda Jambi Dampingi Manajemen Jamtos Serahkan Tali Asih ke Keluarga Alm Korban Maxim

Berita

Babinsa Payo Lebar Ajak Warga Gotong Royong untuk Tumbuhkan Kepedulian

Berita

MTQ Tingkat Kelurahan Sungai Bengkal Berjalan Sukses

Berita

Sembelih 10 Ekor Hewan Qurban, Ini Kata Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi

Berita

Kerap Terjadi Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Jalur Sungai, BPJN Minta Gubernur Jambi Kaji Ulang 

Berita

Satu Pelaku Buka Lahan dengan Membakar Diamankan Satreskrim Polres Sarolangun