Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 1 Oktober 2023 - 17:07 WIB

Upacara Kenaikan Korps Raport Prajurit Korem 042 Gapu Dipimpin Langsung Brigjen TNI Supriono

Bidik Indonesia News – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M. memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat anggota Korem 042/Gapu dan jajaran Periode 1 Oktober, bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumohardjo, Kel. Sungai Putri, Jambi, Minggu (1/10/2023).

Sebelumnya Pasipers Korem 042/Gapu Mayor Inf Adi Hernizam menyampaikan untuk kenaikan pangkat periode 01-10 2023, sebanyak 432 orang terdiri dari ; Perwira 13 orang, Bintara 146 orang dan Tamtama 273 orang,” terangnya.

Dalam Amanatnya Danrem 042/Gapu mengucapkan selamat, kepada para Prajurit yang telah dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula juga ucapkan terim kasih kepada ibu-ibu Persit, berkat doa dan ketulusannya yang senantiasa setia dalam mendampingi suami dalam menjalankan tugas sehari-hari, karena keberhasilan yang diraih, tidak terlepas dari motivasi dan dukungan dari para ibu-ibu persit sekalian.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Pimpinan atas kenaikan pangkat ini patut disyukuri, dan yang tidak kalah penting adalah bahwa dengan kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas dan tanggung jawab yang lebih dibanding sebelumnya.

BACA LAINNYA  Irjen Kemenkumham Serukan Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

“Oleh karena itu, jadikan kenaikan pangkat ini sebagai pendorong semangat untuk meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan pengabdian selanjutnya, pertahankan hal-hal yang positif yang telah dilakukan selama ini.

“Pelihara dan kembangkan terus motivasi serta semangat bekerja agar kita semua semakin maju, semakin dicintai Rakyat dan selalu mempersembahkan karya terbaik bagi satuan”. Tegas Danrem.

Diakhir Amanatnya, Danrem mengingatkan untuk selalu menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Pancasila sebagai simbol kesatuan dan persatuan tidak boleh terpecah belah, karena itulah Pancasila sebagai dasar negara untuk mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh masyarakat, dimana seluruh masyarakat memiliki hak yang sama untuk hidup adil, makmur dan sejahtera.”

Lanjut Danrem mengatakan, sehari sebelum Hari Kesaktian Pancasila terjadi suatu peristiwa yaitu pemberontakan G/30/S/PKI yang berusaha mengganti falsafah Pancasila dengan falsafah lain.

BACA LAINNYA  SWI: Kasus Mahasiswa IPB Modus Penipuan Penjualan Toko Online

Peristiwa pemberontakan PKI sudah banyak yang berusaha memutar balikan sejarah dengan mengaburkan fakta-fakta yang sebenarnya, sehingga generasi muda sekarang mulai ragu dan tidak percaya peristiwa pemberontakan G/30/S/PKI sebagai tragedi Nasional yang mencoba merubah ideologi bangsa.

“Oleh karena itu, tantangan kita kedepan selain menjaga dan mengamalkan Pancasila, tentu harus bisa selalu memberikan bimbingan dan pengetahuan kepada generasi muda, meyakinkan bahwa Pancasila sebagai dasar negara yang harus kita kokohkan untuk mencegah terulangnya kembali berbagai peristiwa yang berusaha untuk meronrong kedaulatan bangsa dan negara yang sangat kita cintai.” Tegas Danrem.

Hadir pada acara tersebut Kasrem 042/Gapu, Para Kasi Korem, Dandim 0415/Jambi, Dan/Ka Balak Aju Korem, Danyonif 142/KJ, Kabalak Korem serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD/Sriwijaya dan pengurus. (Penrem 042/Gapu).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Community Service Legal Counseling About Waste Management At Sungai Putri, Danau Sipin, Jambi City

Berita

Al Haris Konsisten Bantu Masyarakat Makmurkan Masjid

Berita

Penghormatan Terakhir, Kapolda Jambi Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Almarhum Irjen Pol (Purn) Muchlis di TMP Satria Bakti 

Berita

2 Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polresta Jambi

Berita

Pencarian Hari Kedua, Lokasi Diduga Jatuhnya Pesawat Ditemukan

Berita

Satlantas Polresta Jambi Tindak Puluhan Motor Diduga Akan Melakukan Balap Liar

Berita

Berkali-kali Setubuhi Anak Tiri dan Kerap Diancam Dibunuh, MN Akhirnya Ditangkap Polres Sarolangun 

Berita

Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI