Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 20 November 2021 - 09:58 WIB

Virall !!! Kapolres Bungo Uji Peserta FASI Utusan Kabupaten Bungo

Bidik Indonesia News, BUNGO – Shidqia Zhafirah Azzahra bersama Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mendadak viral, yang mana Vidio amatir salah satu peserta Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 tersebut dari utusan Kabupaten Bungo beredar di masyarakat.

 

Berdurasi 13.53 detik ceramah agama Shidqia Zhafirah Azzahra direkam langsung melalui IG pribadinya @akbp_guntur_ Saputro yang merupakan Kapolres Bungo, saat acara pelepasan peserta PASI dihalaman pendopo rumah dinas Bupati Bungo , Jumat (19/11/2021), sontak menyita mata publik.

 

Dalam video tersebut, terlihat Kapolres Bungo menyapa beberapa peserta FASI, giliran anak yang kerap disapa Qia ini Kapolres meminta untuk tes ceramah agama, Qia  yang wajah polos pendiam ini mendadak ceria saat memulai ceramahnya dengan sebuah pantun daerah yang sudah menjadi khas warga Bungo.

BACA LAINNYA  Ditunjuk Sebagai Kapolres Tanjab Timur, Ini Riwayat Singkat AKBP Heri Supriawan

 

” Pak Camat jualan tomat yang beli harus hormat, apabila kita umat nabi Muhammad, jawablah salam dengan semangat,” Kapolres menjawab Mantap- mantap – mantap.

 

Tampak satu persatu peserta dan pembimbing  merapat dan berdiri dibelakang keduanya termasuk bupati Bungo H. Mashuri saat itu masih berada di lokasi.

 

Semua tengah terperangah melihat aksi Qia, tiba-tiba Kapolres menghentikan aksi anak tersebut.

 

Atas viralnya Vidio tersebut melalui sambungan telpon AKBP Guntur Saputro, mengakui terkejut dimana Vidio yang diambil secara iseng mendadak viral.

 

” Waduh, iya mas tadinya saya hanya iseng saja memberikan motifasi. Emang saya buat siaran langsung di IG. Banyak telpon saya, tanya itu anak siapa dan lainnya,” ujar AKBP Guntur Saputro.

BACA LAINNYA  Wujud Kepedulian Persit Korem 042/Gapu Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

 

Ditambahkan Kapolres ini bagian dari pendekatan emosional (emosional approach) membumikan polisi dengan anak-anak serta menguji mental khafilah sebelum bertanding dimanapun dan apapun situasinya mereka siap untuk tampil.

 

” Kita support anak-anak yang mempunyai talent, apalagi di bidang agama, ” pungkas alumni Akpol angkatan 2001 tersebut.

 

Sementara itu, salah satu pembimbing peserta Ustaz Andre mengakui juga sudah mengetahui viralnya salah satu Vidio peserta bersama Kapolres Bungo tersebut.

 

” peserta tersebut atas nama Shidqia Zafirah Azzahra, pelajar MI Bautul Hasanah Kelurahan Sungai Pinang Muara Bungo,” sebutnya.

 

Qia yang menjadi sapaan akrab buah hati dari pasangan Jupendi dan Yenni Herawati, warga  kampung Punti Luhur, Dusun Talang Pantai Kecamatan Bungo Dani. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Menjaga Alam Untuk Masa Depan Polres Aceh Timur Ikuti Penanaman Sepuluh Juta Pohon  

Berita

Satu Unit Gudang Terbakar di Lingkat Selatan di Duga Tempat Penimbunan BBM dan BAN Bekas Terbakar.

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Hantarkan Satu Personel Brimob Masuki Masa Purna Bakti

Berita

Sebanyak 15 Orang dan 229,41 Gram Sabu Diamankan Polres Sarolangun Saat Operasi Antik 

Berita

Musda IWO Tebo, Tunjuk Syahrial Ketua IWO Tebo

Berita

Bentuk Pelayanan Prima Polri kepada Masyarakat, Polres Tanjab Timur Resmikan Ruang Pelayanan Terpadu dari SKK Migas PetroChina

Berita

Dandim 0416/Bute Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Ops Pekat II Singinjai di Polres Tebo

Berita

Sinergisitas TNI-POLRI Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Kapolda Jambi Ikuti Penandatanganan Kerjasama Polda, Korem 042 Gapu dan TNI AL