Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 20 Desember 2023 - 17:47 WIB

Wagub Sani Buka Bimtek TP-PKK Se-Provinsi Jambi

Jambi – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kapasitas Kelembagaan dan Peningkatan Kompetensi Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kota Se-Provinsi Jambi Tahun 2023, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu (20/12/2023).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik dilaksanakannya bimbingan teknis TP-PKK kabupaten/kota se-Provinsi Jambi ini.

Kegiatan ini menjadi wadah bersama dalam memfasilitasi temu antar kader PKK kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, guna meningkatkan kebersamaan dan mempererat jalinan persaudaraan sekaligus untuk meningkatkan kualitas sumber daya kader sebagai kader yang berprestasi, andal dan bertanggung jawab,” kata Wagub Sani.

“Harapan saya, melalui bimbingan teknis ini membuahkan manfaat besar, yakni peningkatan kemampuan para peserta bimtek, sebagai inisiator, motivator, dinamisator, dari tingkat provinsi, hingga kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Untuk itu, saya berpesan agar seluruh peserta bimbingan teknis mengikuti bimbingan teknis ini dengan sungguh-sungguh guna memperoleh manfaat maksimal,”lanjut Wagub Sani.

BACA LAINNYA  BNNP Jambi Raih Peringkat III Pencapaian Indeks Ketahanan Masyarakat Program Bidang Pencegahan Tahun 2022

Dalam Sambutan dan arahannya tersebut Wagub Sani mengatakan, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari masyarakat, mulai dari urusan kebersihan rumah dan lingkungan tempat tinggal, makanan yang bergizi dan berimbang, pengasuhan anak sejak dalam kandungan, Posyandu, pendidikan anak, pembangunan karakter, upaya meningkatkan pendapatan keluarga dan berbagai hal lainnya. “Peran PKK itu sangat konkret dalam kehidupan sehari-hari kita,” ujar Wagub Sani.

Wagub Sani juga menuturkan, PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang mensinergikan program TP-PKK serta dengan program pemerintah daerah, dalam upaya bersama peningkatan kualitas keluarga, yang pada akhirnya menuju peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

BACA LAINNYA  Diduga Kudeta terselubung, Seluruh DPC Gelora Lhokseumawe, Melawan dengan Menggelar Mosi Tidak Percaya

“Bimtek ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi kader PKK untuk berdedikasi dan mengabdi bersama pemerintah demi kesejahteraan Masyarakat,” tutup Wagub Sani.

Sementara itu sebelumnya, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, SE (Hesti Haris) dalam sambutannya mengatakan, tugas TP-PKK yaitu sebagai fasilitator sekaligus motivator yang selalu memberikan informasi-informasi terkait kesejahteraan keluarga. “Oleh karena itu Bimtek ini diharapkan bisa menambah wawasan kader PKK supaya kesejahteraan masyarakat Jambi lebih meningkat kedepannya,” kata Hj. Hesti Haris. (Waaly Arizona/Foto : Agus Supriyanto/Video : Ardi. S)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Kenaikan Pangkat Pengabdian Irwasda, Kapolda Jambi : Tidak Semua Bisa Mendapatkan Ini

Berita

Pastikan Kesiapan Pengamanan Perayaan Natal, Kapolres Sarolangun Turun Langsung Cek ke Gereja HKBP

Berita

Pj Bupati Terima Audensi Pekat Ib Kab. OKU Baturaja,

Berita

Malam Pergantian Tahun di Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Himbau Masyarakat Tidak Gunakan Petasan

Berita

Berkah Bulan Ramadan, Babinsa PeldaTomy Gandeng Tomas Salurkan 7 Ton Beras Gratis Untuk Masyarakat Pedalaman

Berita

Pesan Wagub Sani ke CJH : Jaga Kondisi Fisik, Mental dan Luruskan Niat

Berita

LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien

Berita

Dalam Sehari, Polres Sarolangun Berhasil Vaksin 1.287 Orang