Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Pemerintah

Rabu, 28 Februari 2024 - 15:46 WIB

Wagub Sani Pimpin Rapat Pengawasan Stunting, Pengentasan Kemiskinan dan Sektor UMKM

Jambi  – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I memimpin rapat Entry Meeting Program Pengawasan Stunting, Pengentasan Kemiskinan dan Sektor UMKM Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Vip Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (28/02/2024).

Dalam kegiatan ini Wagub Sani turut didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH, Kepala Inspektorat Provinsi Jambi Agus Herianto, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jambi Drs. Sardaini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi H. Varial Adhi Putra, ST, MM dan para OPD terkait lainnya.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Ikut Entry Meeting BPK-RI Perwakilan Jambi untuk Pemeriksaan Interim LKPD 2023

Wagub Sani menjelaskan, untuk menentukan arah kegiatan percepatan penuruan stunting, maka diperlukan kegiatan yang menunjang pelaksanaan percepatan penurunan stunting. “Kita sangat memerlukan rapat antar bidang intervensi yang dilakukan oleh Bidang Intervensi Spesifik dan Sensitif, Bidang Koordinasi dan Konvergensi, Bidang Pendampingan dan Kampanye Perubahan Perilaku serta Bidang Monev dan Knowledge Management, dengan pencapaian dan indikator yang mengarah pada pencapaian tujuan yang jelas. Masing-masing bidang sebaiknya menginventarisir kegiatan yang telah dan akan dilakukan serta apa yang akan dilanjutkan pencapaiannya pada tahun 2024 ini,” jelas Wagub Sani.
Wagub Sani menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi serta meningkatkan komitmen antara Pemerintah Provinsi Jambi serta para mitra dalam mendukung percepatan penurunan stunting dan program kerja.
Pada kesempatan tersebut Wagub Sani juga mengajak semua bidang dan stakeholder terkait untuk bersama-sama meningkatkan kinerja agar target penurunan stunting di Provinsi Jambi bisa tercapai.
Sebelumnya Wagub Sani mendengarkan pemaparan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi tentang hasil audit tahun 2023 dan Program Pengawasan Stunting, Pengentasan Kemiskinan dan Sektor UMKM Provinsi Jambi. (Diskominfo Provinsi Jambi/Sapra Wintani/Foto: Patra, Video: Erict Sutriedi, Reno Setiawan)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Kembali Terjadi, Tawuran Antar Pelajar di Kota Jambi

Pemerintah

Hari Kedua di Bengkulu, Presiden Akan Resmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Olahraga

Tutup Turnamen Futsal, Gubernur Al Haris : Bangun Kekompakan Antar Pelajar

Pemerintah

Saat Hadiri Pengajian BKMT Di Desa Panca Mulya, Pj Bupati Muaro Jambi ingatkan Jaga Persatuan

Pemerintah

Pj Bupati Bachyuni Ikuti Senam Sehat Bersama Masyarakat, Pererat Hubungan Dengan Semua Elemen. 

Pemerintah

Kunjungan Ketua PWI Kota Jambi dan Pengurus Disambut Hangat Pj Walikota Jambi 

Pemerintah

Pemkab Muaro Jambi Gelar Apel Gabungan, 

Pemerintah

Ihsan Yunus Serahkan Bantuan Mesin Pertanian Senilai 2 Miliar Rupiah