Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 16 Januari 2024 - 16:04 WIB

Wujudkan Sistem Penerimaan Polri Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis dan bebas KKN, Kapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan SIPSS

Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono memimpin pelaksanaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2024 Panitia Daerah (Panda) Polda Jambi pada Selasa, (16/01/2024).

 

Acara yang dilaksanakan di Aula Lantai IV Mapolda Jambi tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar selaku Ketua Tim Pengawas, Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Maulana Hamdan, selaku Ketua Pelaksana Seleksi, Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol Alfonso Doly Gelbert Sinaga, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Kabiddokes Polda Jambi Kombes Pol dr. Yolie Diana Koesnin.

 

 

Kemudian turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Ketua Tim Tahapan, Tim Pengawas internal dan eksternal serta Orang Tua/Wali dan Peserta Seleksi.

 

Rangkaian kegiatan tersebut diawali pembukaan kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan do’a, laporan sekretariat, pembacaan pakta integritas, penandatangan pakta integritas, pengambilan sumpah kepada peserta, pengambilan sumpah kepada panitia.

BACA LAINNYA  Pererat Silaturahmi, Sat Brimob Polda Jambi Nonton Bioskop Bareng Awak Media 

 

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono dalam sambutanya menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Polri mewujudkan sistem penerimaan anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean serta bebas KKN, sehingga nantinya diakhir proses seleksi akan didapatkan calon anggota polri yang unggul dan berkualitas, hal ini sejalan dengan visi dan misi Polri untuk mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya serta Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (PRESISI).

 

“Penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana merupakan

penerimaan anggota Polri untuk menjadi perwira Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) bagi lulusan sarjana. Untuk Tahun 2024, Polri akan menerima sebanyak 100 orang siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) yang akan mengikuti pendidikan pembentukan di AKPOL Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah. ” jelas Kapolda Jambi

 

Lebih lengkap dikatakan Kapolda Jambi, Adapun sistem penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2024 ini dilaksanakan melalui beberapa tahapan pemeriksaan dan pengujian di tingkat daerah dan di tingkat pusat dengan menggunakan sistem gugur dan pemetaan yang dalam pelaksanaannya diawasi secara ketat oleh tim pengawas internal dan eksternal.

BACA LAINNYA  Keren!! Siswi SMA Negeri 1 Tanjab Barat Raih Juara 3 di Event OBA Tingkat Nasional Ke-6

 

“Saya Kapolda Jambi selaku Ketua Panitia Daerah Penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2024 di Polda Jambi, mengajak kepada seluruh orang tua/wali dan peserta seleksi untuk tidak percaya dengan janji-janji dari oknum ataupun pihak yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan berupa apapun,

saya menjamin proses penerimaan siswa sekolah inspektur polisi sumber sarjana (SIPSS) di Polda Jambi tidak dipungut biaya dan bebas dari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.,” Ucap Kapolda Jambi

 

Jenderal Bintang Dua tersebut juga berpesan kepada para peserta penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana untuk harus yakin dengan kemampuan diri sendiri dan berkompetisilah secara sehat dengan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, apabila anda memiliki kompetensi, jangan takut berkompetisi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

25 Bintara Remaja Diterima Sat Brimob Polda Jambi, Dansat : Jaga Nama Baik Kesatuan dan Jangan Lakukan Pelanggaran 

Berita

Kadiv Administrasi Buka Kegiatan FMD Latihan Menembak Lapas Kelas IIA Jambi

Berita

Kapolres Bungo Resmi Buka Liga Bola Voli Pelajar Tingkat SLTA se Kabupaten Bungo

Berita

RS Bhayangkara Jambi Naik Tingkat, Kapolda : Karumkit Akan Berpangkat Kombes Pol 

Berita

Bantu Stok Darah Di Aceh Timur Pekerja Medco E&P Lakukan Donor Darah.

Berita

SKK Migas-KKKS Jindi South Jambi B Co., Ltd Berikan Bantuan Beasiswa Kepada Siswa Berprestasi

Berita

Breaking News, Kapolres Tanjab Barat Dimutasi, Ini Penggantinya

Berita

Sesuai Permendes No 21 tahun 2020, Tim Pokja Desa Lambur 1 Lakukan Pemutakhiran Data SDGS