Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 21 Juli 2023 - 13:04 WIB

Wujudkan Stabilitas Politik Nasional Yang Kondusif, Ditintelkam Polda Jambi Gelar FGD

JAMBI – Direktorat Intelkam Polda Jambi melalui Subdit Politik menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Hotel Shang Ratu, Jalan Slamet Riyadi No.24, Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Kegiatan FGD tersebut dibuka langsung oleh Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K., M.H yang diikuti Kasubdit Politik Ditintelkam Polda Jambi AKBP S. Bagus Santoso, S.I.K., M.H, Ketua Kopipede Prov. Jambi Mohd. Farisi, LLM (Narasumber), Panit C Subdit Politik AKP Gazali, dan paras peserta FGD sebanyak 25 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kasubdit Politik Ditintelkam Polda Jambi selaku Ketua Pelaksana FGD menyampaikan bahwa, FGD ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas (Politik) yang sejuk, aman dan damai di Provinsi Jambi selama tahapan Pemilu serentak tahun 2024 perlu peran dan semua pihak.

” Potensi gangguan Kamtibmas selama verifikasi pendaftaran Parpol perlu diantisipasi dan dicegah,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Tinjau Lokasi IKN, Kapolri Ingin Pastikan Proses Pembangunan Berjalan Lancar

Dengan demikian, perlunya mendorong partisipasi masyarakat dalam mewujudkan stabilitas politik Nasional yang kondusif di Provinsi Jambi menjelang Pemilu serentak tahun 2024, agar masyarakat ikut memberikan solusi aktif dalam mewujudkan stabilitas politik Nasional yang kondusif di Provinsi Jambi selama tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

” Semoga dengan FGD ini kita bisa menciptakan situasi Kamtibmas di Provinsi Jambi kondusif, ” pungkasnya.

Sementara itu Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Ronalzie Agus yang dalam hal ini diwakili Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andy Purnamawan menyampaikan FGD adalah salah satu proses pengumpulan informasi suatu masalah tertentu yang sangat spesifik melalui diskusi kelompok, khususnya masalah yang akan timbul selama tahapan pemilu serentak tahun 2024.

Melalui kegiatan FGD ini saya berharap agar kita menyamakan persepsi untuk mewujudkan stabilitas politik yang kondusif di Provinsi Jambi khususnya dan Nasional umumnya menjelang pemilu serentak tahun 2024.

BACA LAINNYA  Dua Pelaku Pencurian Motor Dinas Desa Jati Emas Ditangkap Polisi

” Dengan FGD ini pula, bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan mampu memberi masukan kepada Polda Jambi, KPU dan Bawaslu sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam mewujudkan pemilu yang kuat,” ungkapnya.

Saya berharap agar rekan-rekan berperan aktif dan mampu memberikan solusi dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama tahapan pemilu serentak tahun 2024, tutupnya.

Selanjutnya, Narasumber Ketua Kopipede Provinsi Jambi ada beberapa materi yang disampaikan diantaranya adalah Manajemen konflik pemilu guna mewujudkan kamtibmas di Provinsi Jambi, Pemahaman definisi konflik pilkada, Potensi dan jenis konflik pertahanan, Faktor penyebab konflik, Aktor konflik pilkada serta Resolusi konflik.

Acara dilanjutkan dengan Foto bersama para peserta FGD, Panitia, dan Narasumber.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

BPTD Wilayah V Jambi Tindak Tegas Angkutan ODOL

Berita

Lakukan Komsos, Serka Yusmanto Sambangi Pengolahan Ikan Asin

Berita

Tingkatkan Layanan, Kanwil Kemenkumham Jambi Berikan Sosialiasi Teknis Pemasyarakatan Di Bidang Keamanan

Berita

Penyeludupan Ganja Kering Seberat 650gram Berhasil Digagalkan

Berita

Besok, Saksikan Lesung Luci Pergelaran Teater Tonggak Gratis di Taman Budaya Jambi

Berita

Raih Penghargaan Kategori Inovasi Layanan Kekayaan Intelektual, Kanwil Kemenkumham Jambi Siap Sukseskan Tahun Indikasi Geografis Tahun 2024

Berita

Tegas, Kapolda Sumsel Sebut Akan Ungkap Seluruh Jaringan Narkoba Sampai ke Akar-akarnya

Berita

Kontemplasi Seorang Wartawan Menuju Parlemen Jalan Lain Tekad Berjuang Demi Masyarakat.