Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Peristiwa

Sabtu, 11 Maret 2023 - 00:04 WIB

Tekan Angka Kriminalitas Jelang Ramadhan, Operasi Pekat Polda Jambi Sisir Titik Rawan Gerombolan Bermotor

JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi menggelar Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) dengan melakukan razia di tempat-tempat penginapan seperti kos-kosan, Hotel dan titik-titik yang rawan terjadinya tindak kriminal yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat pada malam hari serta membuat situasi kamtibmas di Provinsi Jambi tidak kondusif.

 

Kali ini, menjelang bulan Suci Ramadhan yang dipimpin Kanit I Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi AKP Irwan, Operasi Pekat Polda Jambi yang terdiri dari Brimob, Shabara, Ditlantas, Ditreskrimum, Biddokkes melakukan penyisiran ke tempat-tempat yang menjadi titik rawan terjadinya tindak kriminalitas yang dapat mengganggu kondusivitas masyarakat.

 

” Malam ini kita melakukan patroli hunting dengan menyisir beberapa tempat yang menjadi perkumpulan para gerombolan bermotor,” ungkapnya, Jum’at malam (10/3/23).

BACA LAINNYA  Diduga Gara-gara Perempuan Seorang Pria Jadi Korban Pembacokan, Begini Kronologinya

 

Dijelaskan AKP Irwan bahwa menekan angka kriminalitas pada saat malam hari juga termasuk penyakit masyarakat karena selain membahayakan orang lain juga termasuk aksi tindak kriminal yang dapat mengganggu kondusivitas di tengah masyarakat.

 

” Penyakit masyarakat itu bermacam-macam, diantaranya adalah Judi, Narkoba, Miras, Seks bebas dan tindakan kriminal lainnya termasuk mengantisipasi terjadinya gerombolan bermotor, ” lanjutnya.

 

Lebih lanjut, AKP Irwan menyebutkan bahwa beberapa titik yang biasa dijadikan tempat berkumpul dan berkerumun para pemuda-pemuda melewati jam malam seperti di Tugu Keris, Bandara, Taman Rimba, Makalam, kantor Gubernur hingga tempat-tempat sepi yang menjadi titik rawan terjadinya tindak kriminal kita lakukan patroli.

BACA LAINNYA  Tim Satreskrim Polres Muaro Jambi Temukan Seorang Peria Tewas diterkam Harimau

 

” Biasanya malam libur kalangan anak muda sering berkumpul lewat larut malam, sehingga kita mencegah jangan sampai pada saat berkumpul mereka mabuk-mabukan dan melakukan tindak kriminal, ” sambungnya.

 

Sesuai instruksi Pak Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bahwa kita akan terus menjaga situasi kamtibmas di Provinsi Jambi agar tetap kondusif, apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan Ibadah Puasa, sehingga dalam melaksanakan ibadah masyarakat bisa tenang dan tidak takut dengan issue yang membuat keresahan di masyarakat. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Dirlantas Polda Jambi : Penumpang Yang Datang Pada Arus Mudik Lebih Besar Dari Penumpang Yang Berangkat

Hukrim

Ditreskrimsus Polda Jambi Berhasil Ungkap Perdagangan BBM Diduga Ilegal, 4 Mobil Solar Non Subsidi Diamankan

Peristiwa

Krisis Air Bersih, 9 Ton Air di Suplly Polda Jambi ke Warga Seberang

Berita

Mobil Toyota Vs Mobil Suzuki Carry Pick up, 1 Orang Meninggal Dunia

Peristiwa

Mobilisasi Angkutan Batubara Telah Dibuka Kembali, Dirlantas Polda jambi : Kita Evaluasi 1 Minggu Jika Masih ada Yang Melanggar Kita Hentikan Kembali

Peristiwa

Pimpin Rakor Terkait Masalah Pengolahan Minyak Tanpa Izin (Ilegal Refinery) Ini Penyampaian Kapolda Sumsel

Peristiwa

Mobil Bus Hino Family Raya VS Mobil Carry Pickup, 3 Orang Tewas Ditempat

Berita

Usai Diautopsi Ulang, Jenazah Brigadir J Dikebumikan Secara Dinas