Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 23 Agustus 2023 - 20:53 WIB

Bakti Sosial Polri Lestarikan Negeri, Kapolres Sarolangun Pimpin Penanaman Pohon Penghijauan Sejak Dini 

SAROLANGUN – Kepolisian Resort (Polres) Sarolangun menggelar Bakti Sosial Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 bertempat di Mako Polres Sarolangun.

 

Kegiatan Bakti sosial Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 dipimpin langsung oleh Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman S.I.K, yang turut dihadiri Pejabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakrie, M.App, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Diana SH,MH, Ketua Kemenag Drs HM Syatar, Dandim 04/20 Sarko diwalili oleh Danramil Limun Kapten Inf Jul Abdullah, Kepala Kejaksaan Sarolangun Zulfikar Nasution SH,MH, Para Kabag Polres Sarolangun, Para Kasat Polres Sarolangun, Kakankesbangpol Hudri M.Pdi dab Para Kapolsek Jajaran Polres Sarolangun.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Polsek Jajaran

 

Disampaikan Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman bahwa kegiatan Penghijauan dilaksanakan untuk menciptakan Lingkungan Bersih dan indah di pandang serta menjaga kesehatan masyarakat dan menghindari cuaca extrim yang berubah-ubah.

 

” Dengan kita menanam Pohon merupakan cara kita untuk menyelamatkan alam serta menjaga lingkungan yang nantinya akan turut dinikmati anak cucu kita, ” ungkap Kapolres, Rabu (23/8/23).

BACA LAINNYA  Asah Kemampuan Pegawai, Lapuanja Adakan Kegiatan Latihan Menembak

 

Selain itu, dengan kita menanam pohon berarti kita turut melakukan Penghijauan yang merupakan sarana untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran.

 

” Dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat. Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat ligkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri,” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan menanam pohon berbagai macam jenis oleh Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman yang turut diikuti Pj Bupati Sarolangun serta Forkopimda Kabupaten Sarolangun. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Isu Miring Tentang Narapidana Bebas Tiktokan Di Lapas, Lapuanja Menyatakan Isu Tersebut Adalah Hoax

Berita

Wagub Sani Harap Digitalisasi Ekonomi Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Berita

Kapolda Sumsel Dihadiahi Lima Rekor Muri Dalam Penanganan Berbagai Kasus, Ini Rinciannya

Berita

Hendak Lakukan Penyerangan, Satreskrim Polresta Jambi Amankan 20 Orang Berandalan Bermotor dan Barang Bukti Sajam

Berita

Semangat Ramadhan, Personil Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah Sungai Batanghari

Berita

Apel Kasatwil Polri Mantapkan Pengendalian Covid-19 Hingga Persiapan Agenda Kenegaraan

Berita

Pasca Ujian , Sekolah Laksanakan Pelantikan Pengurus OSISM Nurul Ikhsan

Berita

Awal Tahun 2023, Kapolda Jambi Pimpin Apel Perdana dan Berikan Arahan ke Personil