Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 15 Oktober 2023 - 15:44 WIB

Satu Unit Pabrik Gula Hancur Terdampak Karhutla di Cilacap

JAKARTA – Kebakaran lahan terjadi di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (14/10) pagi pukul 09.00 WIB. Peristiwa tersebut menyebabkan terbakarnya satu unit rumah pabrik gula beserta tiga alat penggiling tebu yang berada di dalamnya.

 

Merujuk data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB yang dikeluarkan pada pukul 18.16 WIB, dilaporkan bahwa api sempat membakar dua puluh hektare lahan yang berada di sekitar pabrik gula tersebut, tepatnya di Desa Ujunggagak Kecamatan Kampung Laut.

BACA LAINNYA  Cita-cita Anak Dari Desa Jaga Rudi, S.H., Keadilan Hukum Harus Ditegakkan

 

Pada saat kejadian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap bersama tim gabungan langsung menuju ke lokasi lahan terbakar dan bersama masyarakat berjibaku memadamkan api dengan menggunakan jerigen penyemprot air serta memanfaatkan ranting-ranting pepohonan. Upaya tersebut membuahkan hasil dengan padamnya kebakakara pada pukul 15.15 WIB.

BACA LAINNYA  Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Kumpeh Ulu Lakukan Patroli

 

BNPB mengimbau kepada masyarakat dan pemangku kebijakan di daerah, karena saat ini masih dalam musim kemarau, agar lebih waspada dan berhati-hati menghindari potensi terjadinya kebakaran. Antara lain dengan memastikan membuang puntung rokok yang dalam keadaan padam dan hindari meninggalkan pembakaran sampah saat masih menyala.

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

1000 Tanda Tangan Masyarakat Tolak Pergeseran Tapal Batas Tanjab Barat

Berita

Kapolres Sarolangun Pimpin Upacara Sertijab Dua Kabag, Tiga Kasat dan Tiga Kapolsek

Berita

Kapolres Tanjabbar Lantik Kabag Ren dan Kasat Reskrim serta Sertijab Sejumlah Kapolsek

Berita

Laka Lantas di Tanjab Timur, Empat Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Berita

Rampas Motor Dan Lukai Korbannya, Pelaku Berhasil Diamankan Polresta Jambi Dikediamannya

Berita

Akibat Minyak Mentah, 2 Mobil dan 5 Rumah Warga Terbakar, Irjen Pol Rachmad Wibowo: Masih Proses Penyelidikan

Berita

Wakilli Indonesia, Achmad Ivka Raihan Warga Jambi Ikuti Kompetisi East Medical Student Conference 2023 di Nepal

Berita

Laksanakan Program Minggu Kasih Polda Jambi, Personel Ditpolairud Polda Jambi Sambangi Pengguna Transportasi Pompong Penyebrangan Ancol Jambi