Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 14 Januari 2024 - 18:23 WIB

Aliran Air Sungai Meluap, Personil Polres Kerinci bersama Masyarakat Gotong Royong Buat Bendungan 

KERINCI – Personil Sat Samapta Polres Kerinci bersama ratusan masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh saling bergotong royong membuat bendungan untuk membendung aliran Sungai yang meluap, Minggu (14/1/24).

 

Kapolres Kerinci AKBP M Mujib menyebutkan bahwa memang benar aliran sungai ada yang meluap karena tanggul jebol, sehingga kita kerahkan personil Polres Kerinci yang dibantu masyarakat untuk membuat bendungan dengan karung yang diisi tanah dan pasir.

 

” Untuk wilayah yang banjir tersebut kita buat bendungan berada di tikungan Sungai Batang Merao, perbatasan Desa Ladeh dan Desa Koto Lanang, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci serta Desa Koto Dian, Desa Maliki Air, Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Wakili Kapolda, Kabid Humas Hadiri Malam Apresiasi Seni Melayu Jambi

 

Dijelaskan AKBP Muhammad Mujib, alhamdulillah bersama 800 orang masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai bendungan yang kita buat sudah terpasang sehingga bisa menahan air masuk ke rumah warga.

 

” Untuk saat ini wilayah Kecamatan Hamparan Rawang sudah jauh berkurang ketinggian air banjir,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Yasonna Terpilih Jadi Presiden AALCO Ke-61

 

Kita dari Polres Kerinci juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam beraktifitas, yang mana selain kondisi banjir dan longsor, cuara yang ekstrem juga berbahaya.

 

” Tentunya dari Polres Kerinci bersama Kodim 0417 Kerinci yang juga di back up Polda Jambi terus bersiaga dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir, ” pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Lakukan Mediasi Antara PT SWA dan Masyarakat Desa Sodong, Kapolda Sumsel Himbau Masyarakat Menahan Diri Agar tidak Terprovokasi 

Berita

Kapolresta Jambi Buka Latnis dan Latja Siswa SIP Angkatan 52 Tahun 2023

Berita

Mahasiswa Posko 7 KKN Tematik UNJA 2022 Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Produk Turunan Pinang (Areca cathechu L. ) Di Kelurahan Bram Itam Kiri

Berita

Komandan Korem 042/Gapu Sambut Kunker Wapres RI di Jambi

Berita

Kadivpas Jambi Dampingi Wakil Gubernur Tutup Rehabilitasi di Lapas Narkotika Muara Sabak

Berita

Berhasil Ungkap 52,4 Kilogram Sabu, 19 Personil Satresnarkoba Polresta Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda

Berita

Terkait Kongres Pemilihan Ketum PWI Pusat, Ini Kata Ketua PWI Provinsi Jambi Saat Pimpin Rapat 

Berita

Wakil Gubernur Jambi Resmikan Dapur Sehat Higienis Lapas Kelas IIB Muara Sabak