Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 30 Januari 2024 - 17:08 WIB

Resmikan Masjid Al Jabbar, Gubernur Al Haris: Gunakan Masjid Sebagai Sarana Pendidikan

Muaro Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengatakan, rumah ibadah merupakan objek vital yang penting ditengah masyarakat. Hal ini dikatakan Gubernur Al Haris saat Peresmian Masjid Al Jabbar Citra Raya City Jambi, Selasa (30/01/2024).

 

“Masjid ini merupakan objek vital khususnya dii wilayah perumahan, dan tentunya kita ingin bersama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya pada sektor keagamaan,” ujarnya.

 

Gubernur Al Haris juga mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Direksi Citra Raya City (CRC), terutama pembangunan masjid Al Jabbar tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran dan direksi Citra Raya City, apalagi saya melihat bangunan dan luas tanahnya sangat besar. Bukan hanya masjid saja, beberapa waktu lalu kita juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kelenteng,” ungkap Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Basarnas Jambi : Novrianda Ditemukan Tim SAR Gabungan Sejauh 3,5 KM 

 

Orang nomor satu di Provinsi Jambi ini juga menuturkan, masjid jangan hanya dijadikan sebagai rumah ibadah saja, namun juga dijadikan sebagai sarana pendidikan. “Jangan hanya untuk rumah ibadah, kita gunakan juga masjid sebagai sarana pendidikan keagamaan, apalagi disini kita ada Sekolah Al Azhar 57. Tentunya ini akan memberikan dampak positif ditengah masyarakat,” lanjutnya.

 

Terakhir, Gubernur Al Haris berpesan dan mengajak masyarakat untuk memakmurkan dan meramaikan masjid. “Masjid ini luar biasa besarnya, saya ingin masjid itu ramai oleh masyarakat, memakmurkan dan meramaikan masjid adalah tugas kita bersama,” pungkas Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Gelar Vaksinasi Massal, Polsek Jaluko dan Water Park CRC Siapkan Kupon Berenang Gratis Bagi Peserta

 

Sementara itu, General Manager CRC Arif Kurniawan mengungkapkan, pihaknya terus berupaya mengakomodir rumah ibadah bagi umat beragama di Indonesia khususnya Jambi. “Masjid ini memiliki luas tanah 3.000 meter persegi, dan bisa menampung jama’ah sebanyak 500 orang, kita juga berupaya mengakomodir rumah ibadah bagi 6 agama di Indonesia,” ujar GM CRC tersebut. (Dandy Ramadhan Febriwan/Foto: Novriansah/Video: Said Usman, Erict Sutriedi).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kawal Distribusi BBM Yang Berintegritas, JAMGAS Gelar Audiensi Di Fuel Terminal Jambi

Berita

Ombudsman Jambi: Pj Bupati Tebo Harus Kooperatif Menyelesaikan Laporan Masyarakat

Berita

Ombudsman Jambi Laksanakan Rapat Penyelesaian Laporan dan Penyusunan LAHP di Kayu Aro

Berita

Satlantas Polres Muaro Jambi Berikan Latihan Safety Driving Sopir Ambulans

Berita

Selamatkan 17 Ribu Jiwa, Polri Gagalkan Peredaran Narkotika Jaringan International

Berita

Jalan Menuju Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi di Perbaiki, Dansat : Terima Kasih Pj Bupati Muaro Jambi 

Berita

Lapas Kelas IIA Jambi Berikan Pelayanan Wartelsuspas Wadah Telekomunikasi Bagi Warga Binaan

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Geram, OPD Banyak Yang Tak Hadir Pada Rapat Ranperda 2022