Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 24 Februari 2024 - 12:32 WIB

Jum’at Sehat, Kodim 0415/Jambi Gowes ke Agrowisata Nanas.

Jambi- Tubuh manusia membutuhkan aktivitas fisik secara normal untuk menjaga kesehatan. Agar tetap bugar dan sehat, tubuh harus aktif secara fisik untuk melakukan olahraga. Salah satu olahraga yang paling mudah adalah bersepeda, yang merupakan salah satu cara terbaik untuk mengurangi risiko bagi pengendaranya.

 

Bersepeda merupakan jenis olahraga yang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan kegiatan ini dapat dilakukan kapan saja sembari bersantai menikmati udara yang asri dan sejuk.

 

Dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, Kodim 0415/Jambi menyelenggarakan kegiatan Jum’at sehat dengan melakukan gowes ke agrowisata nanas di Ds. Solok Kasang Pudak Ma Jambi, Jum’at (23/02/2024).

BACA LAINNYA  Dirlantas Polda Jambi : Terapkan Permen ESDM dan PP no 30 Agar Angkutan Batubara Bisa Tertib

 

Dandim Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol mengajak Kasdim, Perwira staf, Danramil jajaran serta anggota untuk gowes sembari menyapa warga dan melihat kondisi wilayah.

 

Menurut Dandim, selain sebagai bentuk olahraga, bersepeda merupakan moda transportasi yang bisa digunakan untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Tentunya dengan bersepeda akan menggunakan tenaga dengan cara membakar kalori tubuh, kemudian menghasilkan keringat ditubuh kita, tegas Dandim.

 

Letkol Eko menekankan, poin penting pada kegiatan ini merupakan contoh positif tentang pola hidup sehat melalui bersepeda (gowes). Gowes Jum’at sehat, sebuah inisiatif yang bukan sekedar ritual bersepeda biasa. Lebih dari itu, kegiatan ini merupakan wujud dari upaya bersama untuk membangkitkan semangat bersepeda dikalangan personil Kodim 0415/Jambi sambil menjaga kesehatan pesertanya, ungkap Dandim.

BACA LAINNYA  Pj Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Hadiri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Muaro jambi Tahun 2023

 

Gowes Jum’at sehat dilakukan dengan jarak tempuh sekitar 37 Km dengan 4 lokasi pemberhentian. Gowes bersama juga menjadi momen berharga untuk mempererat tali silaturahmi Kodim 0415/Jambi dengan masyarakat di wilayah binaan, tutup Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Patroli Bersama Tim Satgas Karhutla Jambi.

Berita

Ojk Terbitkan Empat Aturan Dorong Transformasi Industri Perasuransian dan Dana Pensiun

Berita

Buka Rakernis Bidang Keuangan, Ini Amanat Kapolda Jambi 

Berita

Kemacetan Panjang di Jalan Poros Sungai Bahar, Warga : Mohon Pemerintah Untuk Diperbaiki 

Berita

Kapolres Sarolangun Hadiri Launching Gerakan Pembagian 1000 Bendera Merah Putih 

Berita

RS Bhayangkara Jambi Naik Tingkat, Kapolda : Karumkit Akan Berpangkat Kombes Pol 

Berita

Ini 9 Poin Penting dalam Surat Edaran Gubernur Jambi Terbaru Tentang Angkutan Jalan

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Nyata Peningkatan Tertib Berlalu Lintas