Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 14 Juni 2024 - 23:06 WIB

Pasca Terjadinya Longsor, Dandim 0417/Kerinci Bersama Kadis PUPR Kunjungi Lokasi Longsor

Kerinci – Pasca terjadinya longsor beberapa hari lalu, Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf. Eko Budiarto bersama Kadis PUPR Kabupaten Kerinci Maya Novebri Handayani dan didampingi Dandramil, Banbinsa, Camat Gunung Kerinci dan Kades Setempat mengunjungi lokasi jalan yang langganan banjir dan longsor di jalan lintas Kerinci – Sumatera Barat tepatnya perbatasan antara desa lubuk nagodang dan kelurahan siulak deras. Kamis 13/06

Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf. Eko Budiarto sebagai wujud kepedulian sosial melakukan peninjauan kelokasi yang terkena banjir dan longsor yang menutup badan jalan arus lalulintas hingga mengakibatkan macet total.

Saat dikonfirmasi Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf. Eko Budiarto mengatakan dirinya sengaja kelokasi untuk melihat kondisi dan monitoring jalan longsor.

BACA LAINNYA  Pembentukan (MTQ ke Vll) Tingkat Kelurahan Sungai Bengkal Resmi Dibuka Berjalan Sukses

“ Iya sengaja kami kelokasi karena ingin melihat dan memonotori langsung lokasi yang terjadi banjir dan longsor langganan, serta berdiskusi dengan Kadis PUPR Kerinci untuk solusi jalan tersebut, dan juga Babinsa berkoordinasi dgn Kades setempat dan camat supaya cepat di datangkan alat berat atau Elsavator,” Ungkap Dandim Eko.

Lebih lanjut Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf. Eko Budiarto menyampaikan Terjadinya Longsor di diperbatasan antar Desa Lubuk Nagodang dan Keluahan Siulak Deras dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah sekitar nya sehingga jalan macet total tidak bisa di lewati dengan mobil dan motor.

BACA LAINNYA  Jalankan Program Unggulan Kasad, Danrem 042 Gapu Lakukan Karya Bhakti Bersihkan Pasar Angso Duo 

“ Banjir dan longsor adalah bencana alam, untuk kedepannya kita mencari solusi yang terbaik agar jalan ini tidak longsor saat hujan tiba,dan pengendarapun tidak mecar.” Ucapnya.

Dandim lanjut Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf. Eko Budiarto, menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya dekat dengan lokasi rawan longsor agar berhati-hati disaat hujan turun, jika terjadi longsor atau banjir diusahakan cepat memberikan informasi ke kades atau bhabinsa setempat dan harus mengungsi di tempat yang lebih aman.

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Pidie Jaya Resmikan Bantuan Bedah Rumah: Bentuk Kepedulian Sosial dan Kemanusiaan

Berita

Cegah Permainan Judi Online, Babinsa Koramil Mersam Gelar Sosialisasi di Kalangan Pemuda

Berita

Resmikan Gedung Baru BNNP Jambi, Kepala BNN RI Harap Pemerintah Daerah Juga Bangun Tempat Rehabilitas

Berita

Pj Bupati Raden Najmi Dampingi TP PKK Provinsi Jambi Roadshow ke Desa Kemingking Dalam

Berita

Menanti Pengoperasian Resmi, Tol Baleno Siap Uji Laik Fungsi

Berita

Saiful Roswandi : Cabang Olah Raga Catur Mesti Digalakkan Lagi

Berita

Keindahan Dengan Insan Pers Hanya Sebentar Tapi Saya Bangga Dengan Insan Pers Aceh Timur yang Kompak.

Berita

Mengantisipasi Sopir Truk Batu Bara Langgar Jam Operasional, Warga Bentuk Relawan Penyekatan