Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 6 Juli 2024 - 11:53 WIB

Babinsa Desa Simpang Rantau Gedang Bantu Petani Tanam Padi Bersama Poktan Suka Maju

Jambi – Untuk mendukung percepatan masa tanam padi, Babinsa Koramil 415-02/Mersam Kodim 0415/Jambi, Sertu Ujang Jaya, bersama masyarakat pemilik lahan Bapak Heru, melaksanakan kegiatan tanam padi di Desa Simpang Rantau Gedang, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, pada Jumat (05/07/2024).

Dikatakan oleh Sertu Ujang Jaya bahwa pendampingan yang dilakukan ini untuk mempercepat proses tanam padi, sekaligus menunjukkan kepedulian TNI, khususnya Babinsa, dalam mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah, terutama di Kecamatan Mersam.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami dalam membantu masyarakat petani agar lebih cepat dalam masa tanam. Kehadiran Babinsa di tengah-tengah para petani diharapkan bisa memberikan semangat lebih kepada mereka. Penanaman padi ini dilakukan sesuai dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Kapolres Aceh Timur Lepas Peserta TAKAT II Tahun 2023

Ditambahkan oleh Sertu Ujang Jaya bahwa selain membantu menanam padi, Babinsa turut berperan dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen tiba. Diharapkan, dengan pendampingan ini, para petani bisa meningkatkan produktivitas hasil pertanian mereka.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat nyata bagi para petani. Babinsa akan selalu siap membantu dalam program swasembada pangan untuk kesejahteraan masyarakat. Keberadaan Babinsa adalah untuk mendukung pembangunan dan menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambahnya.

BACA LAINNYA  Gelar Rakerda & Bimtek, Golkar Aceh Timur Optimis Menangkan Pemilu 2024

Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat setempat. Bapak Heru, salah satu pemilik lahan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang telah peduli dan membantu dalam proses penanaman padi. “Dengan bantuan Babinsa, kami merasa lebih bersemangat dan optimis dalam meningkatkan hasil pertanian kami,” katanya.

Share :

Baca Juga

Berita

Hadapi Liga Tiga Asprov PSSI Provinsi Jambi, PS Persijam Kota Jambi Gelar Launching Team

Berita

Babinsa Koramil Mersam Jalin Kedekatan dengan Warga Melalui Komsos.

Berita

Pendukungnya Diminoritaskan, Antos-Lendra Merasa Simpati, Ini Kata Paslon No Urut 3

Berita

Mendagri Tito Karnavian dan Jaksa Agung ST Burhanudin Menerima Gelar Adat Melayu Jambi

Berita

Tingkatkan Kinerja, Kapolres Sarolangun Berikan Penghargaan ke Personil Berprestasi

Berita

Datangi Kementerian BUMN dan Mabes Polri APIP-JAMBI tuding ada mafia di PT. PAL dan Melibatkan Pihak Bank BNI Tbk

Berita

Akhir Tahun Motor Baru, Banyak Promo Di Yamaha Panca Motor Jambi

Berita

Subsatgas Tindak Operasi Mantap Praja Siginjai 2024 Wilayah Timur Lakukan PAM Kampanye Cagub dan Cawagub Jambi