Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 13 Juli 2024 - 14:29 WIB

Pra TMMD ke-121, Babinsa Koramil 415-13/Sebapo Aktif Bantu Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Jambi – Babinsa Desa Suka Maju, Pelda Eka Candra, aktif membantu program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Suka Maju Kec. Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, dalam rangka pelaksanaan Pra TMMD ke-121 oleh Kodim 0415/Jambi, Sabtu (13/07/2024).

 

Pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) merupakan tahap persiapan sebelum pelaksanaan TMMD yang sesungguhnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah-daerah terpencil dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program, termasuk perbaikan infrastruktur dan bedah rumah tidak layak huni. Selain itu, Pra TMMD juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, serta meningkatkan semangat gotong royong dan kemandirian warga desa.

BACA LAINNYA  Residivis Bandar Shabu, Diringkus Saat Hendak Melakukan Transaksi 

 

Dijelaskan oleh Pelda Eka Candra bahwa program bedah RTLH ini merupakan salah satu upaya nyata TNI dalam membantu masyarakat kurang mampu agar dapat hidup lebih layak.

 

“Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Dengan adanya program bedah RTLH ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga dan memberikan mereka tempat tinggal yang lebih layak,” ujarnya.

 

Kegiatan bedah rumah ini dilakukan di beberapa rumah warga yang dinilai tidak layak huni. Babinsa bersama-sama dengan warga desa bergotong royong melakukan perbaikan, mulai dari memperbaiki atap, dinding, hingga lantai rumah.

BACA LAINNYA  Antisipasi Kecelakaan, Personil Satlantas Polresta Jambi Survey Jalan Berlubang 

 

“Program Pra TMMD ke-121 ini bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga tentang pembangunan mental dan sosial masyarakat. Kami ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” tambah Pelda Eka Candra.

 

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, diharapkan program Pra TMMD ke-121 ini dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Desa Suka Maju Kec. Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

Bhayangkari Cabang Muaro Jambi Turut Berikan Bansos dan Doorprize Untuk Peserta Vaksin

Berita

Dandim 0415/Jambi Berikan Pengarahan kepada Anggota Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0415/Jambi

Berita

Bazar Ramadan Kemenkumham, Upaya Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Berita

Akan Gelar Dialog Kebangsaan dan Rakorwil,Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Pengurus dan Panitia BPA Bamag LKKU

Berita

Pengembangan Kreativitas Ibu & Anak

Berita

1 Orang Oknum Polisi Jadi Tersangka Kasus Perdagangan Emas Ilegal

Berita

Sambut Ketua KNPI Terpilih, Bupati Minta Segera Laksanakan Pelantikan.

Berita

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, RS Bhayangkara Gelar Donor Darah, Kapolda Jambi Turut Donor