Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 4 September 2024 - 18:03 WIB

Tepat Waktu, Tol Baleno Kini Telah Selesai, Kepala BPJN : Tinggal menunggu Uji Laik

JAMBI – Jalan Tol Bayung Lencir -Tempino (Baleno) Seksi 3 rampung sesuai target. Pihak kontrakator yang didampingi BPJN menyelesaikan pekerjaan sesuai target 31 Agustus 2024 ini.

 

Hal ini diakui oleh Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Jambi Ibnu Kurniawan. “Sudah 100 persen,” ujarnya.

 

Tindak lanjutnya, untuk peresmian hingga pengoperasian masih harus menunggu tahapan lanjutan lainnya. Yakni uji laik fungsi. Bahkan sebelum uji laik fungsi akan ada pra layak fungsi yang akan dilakukan.

 

BACA LAINNYA  Nak Malam Jumatan, Pasangan Bukan Sah Tejaring Ops Pekat Polresta Jambi di Kamr Hotel

” Pelaksanaan pra uji laik fungsi jalan di jadwalkan bulan september. Tahap ini masih dari internal PUPR dan keputusannya belum mengikat,” katanya.

 

Sedangkan untuk Uji Laik Fungsi final yang melibatkan Kementerian PUPR hingga Korlantas Polri akan dilakukan setelah tol lainnya di Provinsi tetangga selesai.

 

Sementara untuk uji laik fungsinya sendiri bisa dilaksanakan setelah seksi 1 selesai karena harus selesai gate to gate.

 

“Jadi pekerjaan yang sesuai di dalam kontrak sudah selesai dilaksanakan. Sekarang kami lagi menunggu tim dari Direktorat JBH untuk melakukan pra ULF (Uji Laik Fungsi),” terangnya.

BACA LAINNYA  Bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Mako Brimob Batalyon B Pelopor 

 

Ibnu memastikan, pekerjaan telah selesai dikerjakan oleh vendor-vendor yang terlibat dalam pekerjaan pembangunan jalan tol Baleno seksi 3. Selain itu ada pekerjaan penunjang yang tengah dilakukan.

 

“Yang tersisa adalah pekerjaan dari operator tol yang akan memasang alat-alat operasional tol seperti gardu, cctv, dan lainnya yang bukan merupakan bagian kontrak baleno seksi 3,” jelas Ibnu.

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Sarolangun Amankan 18 Pelaku Narkoba, 2 Diantaranya Wanita 

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Berikan Pengobatan Gratis dan Paket Sembako ke Masyarakat Pesisir Terpencil

Berita

Ketua Bhyangkari cabang ,Peduli bagikan sembako pasca kenaikan BBM.

Berita

Hilallatil Badri Berpasangan Dengan Gerry Trisatwika, Bagaimana Peluangnya?

Berita

Bersama Warga, Babinsa Ds. Sukaramai Goro Bersihkan Masjid Nurul Hidayah

Berita

Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru, 1.539 Gabungan Diterjunkan, Polda Jambi Siapkan 14 Posyan, 29 Pos Pam

Berita

Bhabinkamtibmas Desa Pulau Kayo Ari Aipda Syaiful Rahman Sambangi Rumah Salah Satu Warga Dalam Acara Kegiatan Bekampung Sanak .

Berita

Babinsa Desa Bakti Mulya Pimpin Gotong Royong Perbaiki Infrastruktur Desa