Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 23 September 2024 - 17:21 WIB

Pererat Silaturahmi, Babinsa Tanjung Johor Lakukan Komsos dengan Majelis Taklim

Jambi – Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan, Kodim 0415/Jambi, Serka Zainal Arifin, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan ibu-ibu Majelis Taklim di Kelurahan Tanjung Johor, Kecamatan Pelayangan, pada Senin (23/09/2024).

 

Kegiatan ini merupakan salah satu cara efektif untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, khususnya kaum ibu yang aktif dalam kegiatan keagamaan di wilayah tersebut.

 

Dalam kesempatan itu, Serka Zainal menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dan komunikasi di antara warga.

 

“Majelis taklim bukan hanya tempat belajar agama, tapi juga tempat berbagi informasi, menciptakan kebersamaan, dan mempererat ikatan sosial di tengah masyarakat,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  39 Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi terpilih Resmi di Lantik

 

Ia juga menyampaikan bahwa Komsos ini adalah salah satu metode pendekatan Babinsa dalam menjaga stabilitas wilayah dan mendengar langsung aspirasi serta permasalahan warga.

 

Menurut Serka Zainal, selain sebagai sarana meningkatkan pemahaman agama, kegiatan majelis taklim juga dapat menjadi forum diskusi untuk membahas berbagai isu sosial dan keamanan lingkungan.

 

“Dengan komunikasi yang baik, kita bisa lebih cepat menangani potensi kerawanan, terutama terkait keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Kegiatan JMS, Kejari Berharap Pelajar MTs Negeri 1 Kuala Tungkal 'Kenal Hukum dan Jauhi Hukuman'

 

Para anggota Majelis Taklim menyambut positif kegiatan ini. Mereka mengapresiasi peran aktif Babinsa dalam mendukung kegiatan keagamaan dan sosial di masyarakat.

 

Diharapkan, dengan semakin eratnya hubungan antara Babinsa dan warga, lingkungan Kelurahan Tanjung Johor akan semakin harmonis dan terhindar dari berbagai gangguan keamanan.

 

Kegiatan Komsos ini diakhiri dengan diskusi santai dan tukar pendapat antara Babinsa dan para ibu-ibu Majelis Taklim, guna menciptakan sinergi dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan lingkungan.

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Kapolri Sampaikan Terima Kasih Semua Pihak

Berita

Gelar Apel Kedisplinan, BNN dan Pemprov Jambi Wujudkan Jambi Bersinar

Berita

Gunakan Helikopter Bell 412, Kasad Pantau Potensi Rahwan Karhutla di Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Ajak Stakeholder dan Masyarakat Aktif Dalam Penanggulangan Karhutla

Berita

Wakapolda Jambi Buka sosialisasi PNBP Assessment Center Polri dan Uji Kompetensi Jabatan Polda Jambi T.A. 2024 

Berita

Penggerebekan Bascamp Diduga Tempat Pesta Narkoba, Polisi Turut Amankan 7 Orang dan Dalami Peran Masing-masing 

Berita

Dalam Sepekan, Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 44,1 Kg Sabu dan 24.924 Butir Pil Ekstasi

Berita

Babinsa Sulanjana Galakkan Pelestarian Seni Kompangan di Kalangan Remaja