Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 14 Oktober 2024 - 18:07 WIB

Dipimpin Kakanwil Kemenkum HAM Sulut, Imigrasi Kelas I TPI Manado Lakukan Pengawasan Terhadap Orang Asing

MANADO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado menyelenggarakan pengawasan terhadap orang asing yakni operasi JAGRATARA.

 

Operasi dengan kendali pusat oleh Direktorat Jenderal Imigrasi ini merupakan operasi ketiga sepanjang tahun 2024 yang diselenggarakan di seluruh Indonesia.

 

Operasi ini dilakukan di beberapa tempat antara lain di Kota Tomohon. Operasi di Tomohon ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah

Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun dan didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Syamsul Efendi Sitorus, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Rachmat serta jajaran Divisi Keimigrasian dan Kanim Manado.

BACA LAINNYA  Nah, Mobil Ayla Vs Honda Brio Beradu Pengemudi Sama Luka-Luka

 

Ronald Lumbuun menyampaikan bahwa operasi ini sebagai ajang memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait tugas dan fungsi Keimigrasian.

 

“Selain untuk mendukung program Direktorat Jenderal Imigrasi, Operasi ini juga menjadi salah satu kegiatan yang kita laksanakan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk menjadikan Sulawei Utara menjadi pintu gerbang Asia Pasifik,” pungkas Ronald.

BACA LAINNYA  Polisi Sahabat Anak, Sat Brimob Polda Jambi Terima Kunjungan Program Outing Class TK Aisyah Islamic Kindergaten

 

Tim kantor wilayah dan Kanim Manado diterima langsung oleh Ketua Biro Administrasi Stephanus dan Direktur SDM dan Administrasi Fidelia Wewengkang.

 

Tim kanwil langsung melakukan pemeriksaan dokumen 18 orang asing di SMA Lokon ini dimana 17 orang merupakan pengajar dan 1 orang pelajar.

 

Diakhir kunjungannya, Ronald Lumbuun bersama tim menyempatkan untuk meninjau langsung para pengajar yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) yang sedang melaksanakan tugasnya sebagai pengajar.

 

(Humas)

Share :

Baca Juga

Berita

Hendak Lakukan Penyerangan, Satreskrim Polresta Jambi Amankan 20 Orang Berandalan Bermotor dan Barang Bukti Sajam

Berita

Resmi Dilantik Dirjen AHU, MPWN Jambi Siap Awasi dan Bina Notaris

Berita

Gelar Jum’at Curhat, Kapolresta Jambi Dengarkan Langsung Keluhan Warga Lingkar Selatan 

Berita

Pantau Situasi Kamtibmas di Hari Natal Lewat Udara, Irjen Pol Rusdi Hartono: Memastikan Lancar dan Kondusif 

Berita

Dugaan Pengelembungan Suara Elpisina PKB Resmi Di laporkan.

Berita

Bantuan Kemanusiaan Polres Muaro Jambi Tiba di Cianjur 

Berita

Bobok Bareng’ dengan Gadis dibawah Umur, Oknum Tukang Bangunan Dibekuk Polisi

Berita

HUT ke-72 Humas Polri, Polres Aceh Timur Gelar Penanaman Pohon