Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 18 Oktober 2024 - 23:31 WIB

Hari Kelima, Ratusan Pengendara Di Pidie Terjaring Operasi Zebra Seulawah 2024

Sigli – Satuan Lalu Lintas Polres Pidie mencatat hingga hari kelima pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2024 sudah ada 600 pengendara yang melanggar lalu lintas, dan operasi ini akan berlangsung hingga 27 Oktober 2024.

Operasi Zebra Seulawah 2024 berlangsung selama dua minggu. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 14 Oktober sampai dengan tanggal 27 Oktober mendatang, hal itu disampaikan Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK melalui Kasat lantas Iptu Muhammad Gifari Syarifuddin, STrK, SIK, M.Si kepada sejumlah wartawan di Polres Pidie, Jumat (18/10/2024)

“Ini jadi bagian untuk meningkatkan ketertiban dan kesadaran keselamatan dalam berlalulintas,” kata Kasat Lantas.

Hingga hari kelima pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2024, ia mengakui sudah ada ratusan pelanggar yang terjaring razia. Adapun rinciannya, sebanyak 144 pengendara dikenakan tilang dan 456 diberikan teguran untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.

BACA LAINNYA  Pantau Situasi Perairan Jambi, Polairud Polda Jambi Dan Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Lakukan Patroli Perairan Di Sungai Batanghari Jambi

“Kalau ditotal sudah ada 600 pengendara yang terjaring razia. Ini masih bisa bertambah karena operasi masih berlangsung hingga 27 Oktober,” kata Kasat Lantas Iptu Muhammad Gifari Syarifuddin, STrK, SIK, M.Si.

Kasatlantas Polres Pidie, Iptu Muhammad Gifari Syarifuddin, STrK, SIK, M.Si., berharap selama pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas sehingga angka kecelakan dapat ditekan sekecil mungkin.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Syukuran HUT Ke-77 Persit KCK Di Makodam II/Sriwijaya

“Kepada masyarakat pengguna jalan agar tertib dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan,saling menghargai, saling menghormati, demi terciptanya keamanan dalam berlalulintas,” katanya.

Kasat Lantas Polres Pidie juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk dapat melengkapi kelengkapan berkendara, seperti surat-surat kendaraan serta menggunakan knalpot maupun TNKB yang sesuai spesifikasi teknis. Di sisi lain, juga melarang anak yang masih berusia di bawah umur tidak boleh berkendara sendiri di jalanan.

“Untuk keselamatan tidak boleh berboncengan lebih dari satu orang serta tidak menggunakan handphone saat berkendara atau melawan arus karena berbahya yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan,” kata Kasat Lantas

Share :

Baca Juga

Berita

Firman Dandy-Abati Aramiah Mendaftar ke KIP: Ulama & Umara untuk Aceh Timur ‘Meusaneut’

Berita

Woo Menyala Abg Ku Dipercayai Sebagai Ketua Media Center Tole, Diduga Oknum Berinisial AM Songong Kepada Awak media.

Berita

Terkendala, Perombakan Eselon III dan IV di Muaro Jambi Masih Belum Bisa Dilaksanakan

Berita

Pemerintah Aceh Timur Harus Perlu Adanya Qanun KTR Di Aceh Timur.

Berita

Mobil Ditumpangi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Terlibat Kecelakaan di Simpang Tuan, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita

Polda Jambi Terapkan Pembatasan Angkutan Batu bara Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 

Berita

64 Nyawa Manusia Melayang Akibat Lakalantas Disepanjang Tahun 2021

Berita

Cek Endra Lantik Ketua Serta Pengurus DPD Partai Golkar Muaro Jambi