Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 16 Maret 2022 - 09:16 WIB

400 Prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya Diberangkatkan Ke Papua

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin upacara pemberangkatan 400 prajurit Yonif Raider 142 Ksatria Jaya dalam rangsangan Satuan Organik di Wilayah Provinsi Jambi bertempat di Mayonif Raider 142 Ksatria Jaya, Kasang Kecamatan Jambi Timur, Rabu (16/3/22).

Disampaikan Jenderal Bintang Dua tersebut, para prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya yang diberangkatkan dapat menjalankan tugas Negara dengan baik dan pulang dengan selamat.

“Suatu kebanggaan bagi saya diberi kepercayaan oleh Bapak Danrem untuk memimpin keberangkatan ini. Ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara TNI dan Polri yang memiliki sejarah yang panjang.” ujar Kapolda.

BACA LAINNYA  Kwarda Jambi Berikan Penghargaan Kepada Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari Sebagai Tokoh Pramuka 

Ditambahkan Kapolda, kita mendoakan agar seluruh prajurit yang bertugas selama di Papua diberikan kesehatan dan keselamatan, sehingga berangkat 400 prajurit dan pulang 400 prajurit.

” Berangkat lengkap, sehat dan pulang lengkap serta sehat,” sambungnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga berpesan selama di Papua para prajurit mampu menjaga stabilitas keamanan selama bertugas dan meraih simpati masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat jalan, semoga berjalan dengan lancar. Semoga saudara-saudara dilindungi Allah SWT,” tutup Kapolda Jambi.

BACA LAINNYA  Gerai Vaksin Digereja, Kapolres Muaro Jambi : Ibadah Sekaligus Membantu Percepatan Vaksinasi

Sebelumnya, Kapolda Jambi mengalungkan bunga kepada Danyonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Hariyadi sebagai tanda simbolis pemberangkatan Satgas Satuan Yonif Raider 142/Ksatria Jaya.

Sementara itu Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan jaga keselamatan diri, patuhi perintah pimpinan jangan sampai mementingkan ego selama bertugas.

” Jaga nama baik Satuan selama bertugas, bawa nama Provinsi Jambi dengan baik karena Masyarakat Jambi telah melepas dan mendoakan kita,” tutup Brigjen TNI Supriono. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

M. Adnan Resmi Pimpin Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi

Berita

Ini Pesan Kapolda Jambi saat Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan HUT RI ke 78

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Simulasi Tanggap Darurat Perlawanan Teror di PT TGI 

Berita

Konflik Lahan Antara PT FPIL dan Masyarakat Berakhir Damai, Polda Jambi dan Polres Bantu Fasilitasi

Berita

Alokasi Kursi DPRD dan Dapil di Tanjab Barat Pemilu 2024 

Berita

Silahturahmi Bersama PW IWO Provinsi Jambi, Dandim 0415 Jambi Sebut Peran Media Harus Aktif

Berita

Ketua IWO Jambi Dilantik, Erwin Majam Suarakan Kesejahteraan Wartawan

Berita

Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak di Cideng Dapat Kunjungan Presiden, Polres Jakpus dan Kodim 0501/JP Targetkan 1.600 Siswa Perhari