Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 25 September 2023 - 20:13 WIB

M. Adnan Resmi Pimpin Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi

Jakarta – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly melantik sebanyak 120 orang Pimpinan Tinggi Pratama dan 2 orang Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Senin (25/09), di Graha Pengayoman, Jakarta.

 

Hadir secara langsung menyaksikan proses pelantikan, Pimpinan Tinggi Unit Utama, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, Kortini JM serta beberapa Kepala Kantor Wilayah lainnya.

 

Kini, tonggak kepemimpinan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi yang baru resmi berganti kepada M. Adnan yang baru saja dilantik oleh Menkumham, Yasonna H Laoly, bersama dengan beberapa Kepala Kantor Wilayah lainnya. Juga turut dilantik yakni Kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru yakni Lili.

 

Sebelumnya M. Adnan menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara dan Lili menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti

 

Yasonna mengamanatkan kepada seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional yang baru saja dilantik untuk segera melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM di satuan kerjanya masing-masing.

 

Yasonna juga mengatakan promosi dan mutasi di Kemenkumham bertujuan memberikan motivasi dan pengalaman yang baru bagi pimpinan Kemenkumham. Suasana kerja yang berbeda ini akan melahirkan gagasan-gagasan baru bagi kemajuan Kemenkumham.

 

“Promosi dan mutasi mematangkan wawasan kepemimpinan dan kemampuan manajerial. Perpindahan jabatan meningkatkan motivasi dan kreativitas, sehingga dapat melahirkan gagasan-gagasan baru,” ungkap Yasonna saat melantik para Pimpinan Tinggi Pratama dalam jabatan baru, Senin (25/09/2023).

BACA LAINNYA  Polri Lestarikan Negeri, Kapolda Jambi Taham Pohon Serentak di Danau Sipin 

 

Menkumham menuntut pimpinan Kemenkumham untuk membawa perubahan di lingkungan kerja, khususnya di era yang serba kritis dan terbuka ini. Menurutnya, para pimpinan harus mampu membangun kemitraan dengan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya.

 

Pimpinan Kemenkumham juga perlu mengantisipasi perubahan-perubahan lingkungan strategis secara kreatif dan inovatif.

 

“Perubahan-perubahan yang cepat dari lingkungan harus terus diantisipasi dan direspons secara kritis, kreatif, dan inovatif,” tutur Yasonna di Graha Pengayoman.

 

Pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini, lanjut Yasonna, merupakan hasil dari pelaksanaan manajemen talenta sesuai rekomendasi dari Komisi ASN. Manajemen talenta digunakan agar mendapatkan pimpinan Kemenkumham yang memenuhi kualifikasi jabatan, serta menghasilkan kualitas yang optimal. (Humas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Fadhilah Sadat Harapkan Pengurus Dekranasda Komitmen Mengembangkan Kerajinan Khas Daerah

Berita

Sosialisasikan Layanan Kewarganegaraan, Adnan Informasikan Perubahan Pendaftaran bagi ABG Jadi WNI

Berita

Soal Bisnis di Balik Penjara Versi Tio Pakusadewo, Karutan Cipinang : Informasi Menyesatkan

Berita

Hadiri Upacara Peringatan HUT PGRI dan HGN Ke – 76, Lurah Sungai Lokan Harapkan Mampu Mendatangkan Pengaruh Positif

Berita

Kemenparekraf RI Dukung Pengembangan SDM Pariwisata Geopark Merangin Menuju UGG

Berita

Surat LSM BidiK Indonesia di Palsukan, Ketua Umum LSM Bidik Indonesia Angkat Bicara

Berita

Hendak Edarkan Sabu, Seorang Kurir Dibekuk Sat Resnarkoba Polresta Jambi 

Berita

Silaturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama, Kapolda Jambi Sebut Situasi Kamtibmas Kondusif