Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 6 April 2022 - 18:56 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Pam VVIP Kunker Presiden RI Ke Wilayah Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Pam VVIP Kunker Presiden RI Ke Wilayah Jambi

Bidik Indonesia News, JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., memimpin apel kesiapan pengamanan VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di wilayah Provinsi Jambi, di lapangan Arena Ex MTQ Provinsi Jambi, Rabu, (06/04/2022).

 

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono selaku Dansatgas Pamwil menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan Kunker di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Selain Sebagai Jendela Dunia, Buku Juga Dapat Menambah Keakraban Dalam Bersilaturahmi

 

Korem 042/Gapu bersinergi dengan Polda Jambi, Pemda Provinsi Jambi dan unsur pendukung lain yang terlibat dalam melaksanakan tugas Pam VVIP kunker Presiden RI selama di wilayah Provinsi Jambi memerlukan kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai Komando yang efektif dan efisien.

 

Agar tujuan dan sasaran pengamanan baik obyek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat tercapai secara optimal, ujarnya.

 

Apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai protap pengamanan VVIP. Sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Hadiri HUT Brimob ke-76 di Markas Brimob Polda Jambi

 

“Jadikan apel gelar ini sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun serta bila terjadi kendala dilapangan dapat segera di atasi,” tegas Danrem.

 

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Buka Penerimaan Polisi, Ini Jadwal dan Persyaratannya

Berita

Berikan Arahan dan Penguatan Tupoksi Kepada Petugas Regu Jaga, Ini Harapan Kalapas Jambi

Berita

Pj Bupati Secara Resmi Membuka MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan

Berita

Dipimpin ASDM Polri, Polda Jambi Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Pengamanan Pemilu secara Zoom Meeting

Berita

H-10 Lebaran Arus Penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Mulai Terjadi Lonjakan

Berita

FGD Publikasi Aceh Timur Dalam Angka tahun 2024

Berita

Hadiri Persiapan Pelantikan dan Bintek KPPS Pemilu 2024, Kapolres Kerinci Ajak Penyelenggara Berikan Edukasi Jaga Situasi Kamtibmas

Berita

BNN RI Raih TOP GPR Award 2023