Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 30 Oktober 2022 - 01:02 WIB

Bupati Anwar Sadat Tawarkan Peluang Investasi di Tanjab Barat ke Dato Desmond Lim

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengatakan Tanjab Barat saat ini tengah gencar melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dengan mendorong peningkatan nilai tambah komoditi sektor primer dan mendorong investasi di daerah.

Hal itu disampaikan Bupati dihadapan CEO Rota Internasional Sosio-economic SG Bureau LP Dato Desmond Lim Mr. Lim Bak Chuan Singapura pada acara Ekspose Peluang Investasi di Kabupaten Tanjab Barat di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (29/10/22).

Ekspose dihadiri juag dihadiri oleh, Wakil Bupati Hairan, Sekretaris Daerah, Asisten Ekbang, Anggota DPRD, Kepala DPMPTSP Provinsi Jambi, Ketua Badan Promosi Pariwisata, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, perwakilan Bank Dunia Perwakilan Jambi, Kepala OPD, Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah, Perbankan, serta tamu undangan lainnya.

BACA LAINNYA  BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes

Selain itu Anwar Sadat juga sampaikan terkait geografis yang mendujung peluang investasi di Kabupaten Tanjab Barat diantaranya potensi perkebunan, baik kelapa dalam, pinang, karet dan kelapa sawit.

“Kami mengundang Dato Desmond Lim dan korporasi untuk Berinvestasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Tidak saja investasi untuk hilirisasi komoditi perkebunan tetapi juga pada sektor-sektor lain yang secara bisnis fleksibel untuk dikembangkan,” ungkap Anwar Sadat.

Lebih lanjut Bupati juga sampaikan bahwa Tanjab Barat adalah satu-satunya Kabupaten di Provinsi Jambi yang mempunyai pelabuhan Roro (roll on-roll off) aktif.

“Meski masih dengan kapasitas yang relatif kecil, pelabuhan ro-ro yang terletak di kuala tungkal ini beroperasi setiap hari, terdapat tiga perusahaan jasa pelayaran yang melayani rute kuala tungkal-batam dan kuala tungkal – singkep pulang pergi, pelabuhan ro-ro ini sangat strategis dalam mendukung percepatan pembangun an baik untuk tanjung jabung barat maupun Provinsi Jambi,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Diduga Arus Pendek, Satu Rumah Terbakar, Damkar Kota Jambi Respontime Lakukan Pemadaman 

“Kami berharap kunjungan Dato Desmond Lim beserta rombongon hari ini tidak hanya pertemuan seremonial dan saling berbincang saja, tapi merupakan langkah awal untuk mewujudkan kerjasama yang berkelanjutan demi mewujudkan masyarakat Tanjab Barat yang sejahtera dan berkah,” tutup Anwar Sadat.

Ekspos dikanjutkan dengan Pemaparan tentang General Information Ekspose for Investment oleh Kepala Bappeda Tanjab Barat Dr. H. Katamso dan diskusi yang dipimpin oleh perwakilan Bank Dunia Jambi.(Ngh)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Istri Siri Gantung Diri, Ini Isi Chat Terakhir untuk Suami

Berita

Gemapsi Prediksi Ada 3 Calon Kuat Ketua Di Musda KNPI Depok

Berita

Nazar Apache: Pelaku dan Para Aktor Penggelembungan Suara di Pidie Harus Dipidanakan!

Berita

Jum’at Berkah, Sat Brimob Polda Jambi Bagikan Nasi Kotak dan Gelar Pengobatan Gratis

Berita

Sambangi Kodim 0415/Jambi, Pangdam II Sriwijaya Sampaikan Pesan Ini

Berita

Tes Rikkes Tahap I Penerimaan Calon Bintara Polri Hingga 13 Mei, Karo SDM Polda Jambi Pastikan Tak Ada Kecurangan

Berita

Kodim 0415 Jambi Sukseskan Kegiatan SWK Korem 042/Gapu di Bumi Perkemahan Sungai Gelam.

Berita

Tiga Hari Dua Malam, Ditlantas Polda Jambi Tindak Puluhan Truk Batubara