Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 30 November 2022 - 06:03 WIB

Perkuat Bela Negara Generasi Muda, Kodim 0415/Jambi Paparkan Bahaya Radikalisme

Bidik Indonesia News, Kodim Jambi- Dalam rangka memperkuat sikap patriotisme dan bela negara bagi para generasi muda, Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny melalui Pasi intel Mayor Inf Widi Purwoko, SE memberikan paparan tentang bahaya radikalisme kepada puluhan mahasiswa/i fakultas Geologi Unja, diaula fakultas, selasa (29/11/2022).

 

Radikalisme merupakan suatu paham yang dibuat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan tatanan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan.

 

BACA LAINNYA  Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Widi meminta peran mahasiswa sebagai kaum intelektual harus dapat memposisikan radikalisme yang berkembang di Indonesia sebagai persoalan serius yang perlu dengan segera untuk ditangani, karena paham radikalisme dengan sangat jelas bertentangan dengan prinsip-prinsip Demokrasi dan juga dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

 

“Radikalisme dapat membuat keutuhan dan persatuan NKRI serta stabilitas dan kedamaian suatu negara dapat terancam. Sehingga diperlukan upaya-upaya secara komprehensif dan masif untuk mencegahnya.” jelas Mayor Widi.

 

Lebih lanjut dikatakannya bahwa penyebaran paham radikalisme harus sesegera mungkin untuk dicegah. Upaya yang perlu dilakukan yakni menanamkan jiwa nasionalisme dimulai dari keluarga, lingkungan tempat tinggal, sekolah dan dilingkungan kerja, berpikiran terbuka dan toleran, waspada terhadap provokasi dan hasutan serta dapat bergabung berjejaring dalam komunitas perdamaian.

BACA LAINNYA  Aksi Heroik Lerai Keributan Antar Gengster, Anggota Ditreskrimsus Polda Jambi Terluka

 

Terkait penyebaran paham radikalisme, diperlukan peran besar dari kaum intelektual dan peran aktif masyarakat secara kolektif dan luas untuk mencegahnya, tutup pasi intel Kodim 0415/Jambi ini.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Satlantas Polres Tanjab Barat Berikan Dikmas Lantas Terhadap Siswa SMA 8 

Berita

Gunakan Truk Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan Kunjungi Makodim 0416/BUTE

Berita

10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Berita

Berbagi Kasih, Satuan Brimob Polda Jambi Bagikan Sembako ke Panti Asuhan 

Berita

5 Ton Air Bersih Kembali Disalurkan Sat Brimob Polda Jambi ke Desa Talang Kerinci 

Berita

23 Narapidana di Lapas Wilayah Jambi terima Remisi Khusus Waisak

Berita

Pembukaan Kegiatan Turnamen Bola Kaki Piala Apdesi Cup I Aceh Timur Berjaya dan Sukses.

Berita

Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS Mantan Kapolda Jambi Tutup Usia