Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 22 November 2021 - 17:46 WIB

Kasrem 042/Gapu Buka FGD Tentang Latihan Penanggulangan Bencana Bencana Alam

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M diwakili Kasrem 042/Gapu membuka Focus Group Discussion (FGD) Latihan Penanggulangan Bencana Bencana Alam Korem 042/Gapu. Di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu. Jl. Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Senin (22/11/2021).

 

Danrem 042/Gapu, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 042/Gapu mengatakan semoga Allah SWT melindungi kita dalam setiap pelaksanaan tugas. Dalam kesempatan ini kita diminta untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat Jambi, laksanakan diskusikan dengan baik, agar mendapatkan hasil strategi yang maksimal untuk penanggulangan bencana di Wilayah Prov Jambi yang kita cintai ini.

BACA LAINNYA  BKSDA Sumsel Amankan 3.306 Individu Satwa Burung Tidak Dilindungi Tanpa Dokumen

 

Dengan Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang dilaksanakan selama 5 hari kedepan, diharapkan seluruh unsur Forkompinda Prov Jambi ini agar terhubung komunikasi, koordinasi yang baik untuk memberikan pengetahuan dan sinergitas. Karena dengan adanya keterlibatan semua pihak maka kita akan lebih mudah mendapatkan hasil yang maksimal guna Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan Karhutla Provinsi Jambi tahun 2022 mendatang. Perhatikan Faktor keamanan dan keselamatan masing masing perorangan selama melaksanakan latihan.

 

Kasrem menambahkan, pentingnya kita terjun langsung dalam pelaksanaan Forum Diskusi ini agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, karena dengan adanya kegiatan ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan penanggulangan bencana nantinya.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Gulung Abis Komplotan Pelaku Penipuan Lewat Hp Yang Selama Ini Meresahkan Masyarakat

 

Hanya 5 hari pelaksanaan latihan penanggulangan ini, agar dilaksanakan dengan semangat dan tidak lupa berdoa kepada Allah SWT, karena dengan perlindungan Nya lah kita dapat melakukan aktivitas sampai dengan selesai. Disamping itu kita telah dibayar oleh rakyat untuk mengabdi kepada rakyat juga untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Jambi.

 

Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 042/Gapu, melibatkan unsur TNI, Polri, BPBD Prov Jambi, Dinas Kehutanan Prov. Jambi, Dinas Kesehatan Prov. Jambi, Dinas Sosial Prov. Jambi, Dinas Perkebunan Prov. Jambi, Basarnas, Manggala Agni dan Tagana Prov. Jambi.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Kecelakaan Menurun 50 Persen dari Tahun Lalu Selama Pelaksanaan Operasi Keselamatan Siginjai 2024

Berita

Silaturahmi Kamtibmas di Ponpes, Divisi Humas Polri Laksanakan Giat Kontra Radikal

Berita

Kalapas Perempuan Jambi Membuka Pelatihan Barista Bagi Warga Binaan Lapuanja

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78

Berita

Kunjungan Kerja Kasetukpa Lemdiklat Polri dalam rangka Kolaborasi Pendidikan dengan Secapa TNI AD

Berita

Dit Intelkam Polda Jambi Gandeng KI Gelar FGD Stop Sara dan Hoax

Berita

Ombudsman: Unit Pengaduan Bukan Unit Kerja Tambahan

Berita

Diamankan di Pulau Jawa, Subdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Jambi Bekuk Dua Pelaku Penipuan Penjualan Secara Online